-->

Kodim Barabai Gelar Apel Danramil Dan Babinsa Ini Tujuannya




Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Kodim 1002/Barabai menggelar Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar tahun 2019 bertempat di Aula Sapta Marga jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (03/12/19).

Kegiatan Apel Danramil Dan Babinsa tersebar tahun 2019  diikuti oleh seluruh Danramil Dan Babinsa Kodim 1002/Barabai dengan mengambil tema "Danramil Dan Babinsa Profesional Kebanggan Rakyat" selama tiga hari dari tanggal 3,4 dan 5 Desember.

Dalam sambutan komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M yang disampaikan oleh kepala Staf Kodim 1002Barabai Mayor Inf Pahrijani bahwa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat sebagai salah satu dari sasaran pelaksanaan Binter, maka kegiatan Binter yang dilakukan oleh TNI AD secara umum telah dapat berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan/komunikasi antara TNI AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya.    Melalui berbagai kegiatan Binter yang dilakukan TNI AD, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan,"tuturnya.

Untuk dapat tercapainya kondisi seperti ini maka Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang bersentuhan langsung dengan rakyat tidak hanya bisa mempertahankan tertapi juga harus dapat lebih meningkatkan terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat dapat diwujudkan. terciptanya kemanunggalan ini sangat penting karena merupakan kekuatan yang potensial guna mewujudkan pertahanan negara yang tangguh. Agar kegiatan Binter dapat berjalan secara efektif dijajaran Kowil tingkat Koramil dan Desa maka diperlukan Program Apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2019 sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pimpinan TNI AD yang berkaitan dengan Binter serta berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan Teritorial yang melibatkan peran serta para Danramil dan Babinsa TNI AD dalam mengimplementasikan kegiatan Binter di lapangan.

Harapan kami dengan dilaksanakannya program ini  peran Danramil dan Babinsa dalam pelaksanaan tugasnya memiliki kemampuan yang dilandasi dengan mental yang tangguh dan motivasi yang tinggi dengan meningkatkan wawasan pengetahuan maupun meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan  dapat Menciptakan iklim yang aman dan tertib dalam pergaulan masyarakat serta menimbulkan  semangat dan kesediaan rakyat untuk mewujudkan keamanan diwilayahnya, sehingga dengan cara ini akan muncul pada masyarakat perasaan bebas dari rasa takut dan bahaya,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama