Header AD

Komsos Babinsa Dan Warga IBOSRATI Siapkan Generasi Muda Yang Berkwalitas

Loading...


Manokwari, Papua - Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah kewajiban bagi seluruh rakyat. Tidak ada perbedaan karena semua mempunyai hak dan kewajiban yang sama, Regenerasi mutlak dilakukan guna menyongsong tongkat estafet pembangunan bangsa.

Koptu Mugi Cahyo Haryono Babinsa Koramil 1801-03/Warmare melaksanakan komsos dengan keluarga Metu Indouw dikampung Iboisrati Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari. Selasa 03/11/2019.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengingatkan kepada orang tua agar senantiasa menjaga dan mendidik anak-anak supaya kedepan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.
Generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan negara, Tanpa di persiapkan sejak dini, mustahil generasi muda dapat melanjutkan estafet pembangunan bangsa.

Pendidikan moral harus di lakukan sejak dini dimulai dari lingkungan keluarga dengan tujuan menciptakan karakter pada anak, yang tidak dapat dilakukan secara instan karena butuh proses yang panjang.

Demikian juga dengan pembangunan jasmani dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat, mulai dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kebutuhan gizi juga harus terpenuhi dengan mengacu pada 4 sehat 5 sempurna.

Pembangunan karakter dan jasmani tidak bisa di lakukan secara terpisah, harus berjalan beriringan untuk saling melengkapi. Kecerdasan moral dan jasmani yang sehat adalah modal untuk melanjutkan pembangunan bangsa kedepan yang semakin komplek.

"Pace, Mace, kitorang harus siapkan adik-adik ini, Mereka nanti yang akan gantikan kitorang semua,  dengan kita bina dan jaga adik-adik tetap sehat," Ucap Koptu Mugi Cahyo Haryono.

Generasi yang cerdas dan bermoral serta di tunjang dengan jasmani yang sehat kita yakin NKRI semakin maju disegani dan lebih bermartabat di mata dunia, tambahnya. 

(Pen)
Komsos Babinsa Dan Warga IBOSRATI Siapkan Generasi Muda Yang Berkwalitas Komsos Babinsa Dan Warga IBOSRATI Siapkan Generasi Muda Yang Berkwalitas Reviewed by berita on Selasa, Desember 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar