Kodim Cilacap Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 - TRIBUNUS.CO.ID

Kodim Cilacap Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019




Cilacap,  Jateng - Menjadi aparat teritorial yang profesional dituntut memiliki kapasitas dan  kapabilitas dalam menghadapi tuntutan tugas yang begitu komplek dan dinamis. Kemampuan tersebut harus dimiliki oleh para Danramil dan Babinsa selaku aparat yang menjadi ujung tombak pembinaan teritorial di wilayah.

Terkait dengan hal itu, Kodim 0703 Cilacap terus berkonsolidasi dengan menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2019 yang menjadi bagian Program Kerja Bidang Teritorial tahun 2019, yang bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (12/12).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa merupakan tindaklanjut dari kegiatan Apel Danrem Dandim terpusat.  Sebagai sarana yang tepat untuk menyampaikan visi, misi dan interprestasi dalam menyikapi berbagai hal yang berkembang dilapangan.

Selaras dengan tema yang diusung yaitu "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat" hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan Danramil dan Babinsa yang profesional dihadapkan kepada tugas, baik perorangan maupun satuan yang diembannya.

"Sebagai aparat teritorial perlu merencanakan, mempersiapkan, menyelenggarakan, mengembangkan, mengerahkan dan mengendalikan potensi wilayah pertahanan yang menjadi aspek Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh bagi fungsi pertahanan wilayah  di darat," ucapnya

"Tugas tersebut harus dilakukan secara serius disemua lini kehidupan masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, guna mengatasi permasalahan, mambantu percepatan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan dan kedamaian masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut dia membeberkan sasaran dari kegiatan tersebut. Antara lain untuk meningkatkankan kesiapan satuan dalam menghadapi permasalahan di wilayah guna mendukung tugas pokok TNI AD dimasa mendatang, dan mewujudkan nilai-nilai dasar Danramil dan Babinsa sebagai aparat pembina teritorial.

Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan para peserta tentang berbagai ancaman, konflik sosial dan radikalisme, sehingga mampu meningkatkan kemampuan dasar apkowil dalam mendeteksi dan mencegah suatu ancaman.

Tampak hadir dalam kegiatan Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Ketua Tim Wasgiat Korem 071/WK Mayor Cba Roro, S.Sos, para Perwira Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran yang berjumlah sekitar 90 orang.

 Oke
Loading...
Kodim Cilacap Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim Cilacap Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Reviewed by Tag on Kamis, Desember 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar