-->

Masyarakat Diharapkan Ikut Siapkan Generasi Penerus Bangsa




Lumajang, www.tribunus.co.id  – Masyarapkat Desa Lempeni diharapkan agar berpartisipasi dalam upaya menyiapkan generasi penerus bangsa, sehingga dapat meneruskan dan mewujudkan cita-cita para pendahulu untuk membangun bangsa, dengan memperhatikan kesehatan anak dan ibu hamil.

“Saya harap masyarakat juga berpartisipasi menyiapkan generasi penerus bangsa, sehingga bisa membangun bangsa ke depannya, yakni dengan lebih memperhatikan kesehatan anak-anak,” ujar Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh Kopka Aris Setyardi saat mendampingi kegiatan Posyandu Melati II, bertempat di Dusun Krajan II Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/12/2019).

Aris juga menyampaikan, bahwa partisipasi Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa agar siap mengemban tugas meneruskan cita-cita dalam membangun bangsa di masa yang akan datang.

“Generasi milenial yang sehat dan kuat, merupakan aset bangsa dalam mewujudkan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red) yang kuat dan sejahtera. Untuk itu, masyarakat yang memiliki balita dan ibu hamil diharapkan secara rutin datang ke Posyandu, sehingga kesehatan masyarakat dapat terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Lempeni Dinik Kurniawati, Amd. Keb., mengatakan, bahwa posyandu merupakan salah satu sarana penting dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil dan balita.

Ia berharap agar masyarakat selalu memperhatikan kesehatan, terutama bagi ibu hamil dan balita, dengan cara selalu rutin ke posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan masyarakat di bidang kesehatan, salah satunya adalah kegiatan posyandu,” pungkasnya.
.

(Pendim 0821/Fj)
.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama