TNI Lumajang Terus Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat - TRIBUNUS.CO.ID

TNI Lumajang Terus Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat



Lumajang, www.tribunus.co.id  – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus berupaya untuk memberikan pendampingan dan mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah, salah satunya adalah program pemberdayaan masyarakat berupa pelatihan membatik.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Guntur Rudi Purwanto saat mendampingi kegiatan Pelatihan Membatik bagi Kader Gerakan Membangun Masyarakat (Gerbangmas) Desa Wotgalih, bertempat di Balai Kantor Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/12/2019).

Guntur juga mengatakan, bahwa selain untuk mengembangkan potensi diri, pelatihan membatik tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melestarikan budaya bangsa, serta memberikan keterampilan yang dapat memberikan nilai tambah untuk membantu perekonomian keluarga.

"Melalui pelatihan ini, saya masyarakat khususnya Kader Gerbangmas Desa Wotgalih memiliki keterampilan yang bermanfaat, serta dapat digunakan sebagai penunjang peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Sementara itu, salah satu Panitia Penyelenggara Baena menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggali potensi yang dimiliki masyarakat Desa Wotgalih, khususnya Kader Gerbangmas.

Dia berharap, ke depan batik tulis yang diproduksi memiliki ciri khas tersendiri dan mampu bersaing dengan batik tulis lainnya, sehingga dapat menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Wotgalih.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kegiatan ini, semoga kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para peserta," pungkasnya.

(Pendim 0821/Phie)
Loading...
TNI Lumajang Terus Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat TNI Lumajang Terus Dukung Program Pemberdayaan Masyarakat Reviewed by Tag on Selasa, Desember 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar