-->

Off Roader Papan Atas Bakal Ramaikan Pemalang Soda Racing




Pemalang, Jateng, www.tribunus.co.id - Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah agaknya menjadi magnet dan daya tarik bagi penggila olahraga ekstrim, salahsatunya offroad. Sebuah event bertajuk Pemalang Soda Racing bakal jadi tempat berkumpulnya offroader se tanah air menjajal track di Sirkuit Benowo Park, Penggarit Kecamatan Taman, Pemalang.

Akhmad Fatah, Ketua Pelaksana Pemalang Soda Racing, mengungkapkan saat ini offroader yang sudah mendaftar tercatat 60 starter dan diperkirakan saat event digelar bisa mencapai 90 hingga 100 starter. "Peserta dari berbagai kota dan propinsi. Bakal seru karena offroader papan atas sudah menyatakan siap turun gelanggang ke Pemalang," papar Fatah dalam keterangan pers kepada awak media, Senin (30/12/12).

Selain itu, offroader juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Banten dan kota-kota di sekitar Bali, Kalimantan, Sumatera Lampung, dan sebagainya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Offroad Federation (IOF) Kabupaten Pemalang, Heru Kundhimiarso berharap dengan kehadiran offroader papan atas nasional akan membawa kebangkitan offroader Pemalang agar berani tampil di pentas nasional.

"Dengan adanya event ini diharapkan offroader Pemalang bisa belajar banyak dan menimba pengalaman. Sehingga nantinya offroader Pemalang bisa diperhitungkan lagi di dunia kompetisi adventure offroad nasional," katanya.

Lokasi lomba yang digunakan adalah Sirkuit Benowo Park, sekitar 3 kilometer dari Pusat Kota Pemalang. Perlombaan menggunakan Regulasi IOF dan dimulai Sabtu (18/1) hingga Minggu (19/12), dengan total SS yang disediakan lima SS.

"Hari Sabtu akan dimainkan 3 SS sekaligus dan Minggu 2 SS sekaligus," tambah Asnan Tengil – Pimpinan Lomba event Pemalang Soda Racing.

Event Pemalang Soda Racing merupakan salahsatu rangkain kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 445. Event ini memperebutkan Piala Bupati dan total hadiah uang puluhan juta. Pemerintah Kabupaten Pemalang sendiri sangat mendukung kegiatan ini terbukti hampir semua instansi dilibatkan. Termasuk dari Kodim dan Polres. Karena event offroad mempunyai dampak yang sangat positif untuk perkembangan wisata kreatif daerah.

"Pemalang Soda Racing akan jadi agenda tahunan dan skala event dibuat lebih besar lagi  Dan untuk event kali ini, rencananya juga akan menjadi event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Offroad Competition seri pertama," pungkas Kundhi.  (rr)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama