Pasca Pilkades, Masyarakat Diimbau Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah - TRIBUNUS.CO.ID

Pasca Pilkades, Masyarakat Diimbau Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah





Lumajang, www.tribunus.co.id  – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, S.E., mengimbau agar masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

“Pasca pelaksanaan Pilkades serentak pada 18 Desember 2019 kemarin, Kami imbau agar masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sampai pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih, sehingga tidak ada pihak yang memanfaatkan untuk memperkeruh suasana,” katanya saat dimintai keterangan di kantornya, Jumat (20/12/2019).

Fauzi juga mengatakan, bahwa menyikapi hasil pelaksanaan Pilkades serentak, pihaknya melalui Babinsa yang ada di wilayah untuk terus berupaya melakukan pendekatan dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi, sehingga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama dapat selalu terjaga.

“Proses pemilihan telah dilaksanakan, apapun hasilnya masyarakat harus menerima dan kembali bersatu untuk mendukung kepala desa terpilih dalam mengemban tugas dalam memajukan dan menyejahterakan desa,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Fauzi, bahwa dalam melaksanakan tugasnya, kepala desa terpilih harus dapat mengayomi dan menyejahterakan semua masyarakat, dan bukan hanya menyejahterakan pendukungnya saja, agar tidak terjadi kecemburuan sosial yang dapat meresahkan masyarakat.

“Setelah dilantik pada 8 Januari 2020 nanti, kepala desa terpilih diharapkan tetap merakyat dan tidak membedakan antara pendukung maupun bukan, serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk kepentingan desa demi mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Pasca Pilkades, Masyarakat Diimbau Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah Pasca Pilkades, Masyarakat Diimbau Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban Wilayah Reviewed by Tag on Jumat, Desember 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar