-->

Pelatihan Perlindungan Anak dan Perempuan Tingkat Kecamatan Sentolo




Kulon Progo.  Serda Tri Anto, Bamin Bakti TNI Koramil 07/Sentolo, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Giat Pelatihan Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Tingkat Kecamatan, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Sentolo. Selasa (10/12/2019),

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Sekcam Sentolo dilanjutkan sambutan dari Kadinsos Kabupaten Kulon Progo, diskusi/tanya jawab dipandu oleh Ibu Dyah Roessusita selaku Pemerhati dan Pengamat Anak dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen Kecamatan dan Desa Layak Anak.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menurunkan angka kekerasan pada anak dengan mengubah norma sosial dan praktik budaya yang menerima atau membenarkan kekerasan, membangun sistem pada tingkat komunitas dan keluarga untuk pengasuhan untuk mencegah kekerasan, meningkatkan keterampilan hidup dan ketahanan diri anak dalam mencegah kekerasan, dan meningkatkan keterampilan masyarakat dalam menanggapi kekerasan terhadap anak, dengan melakukan komunikasi dengan lembaga layanan yang tersedia. (Pendim 0731/KP)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama