Kodim 1801/Manokwari Menjadi Kunker Pertama Danrem 181 Yang Baru - TRIBUNUS.CO.ID

Kodim 1801/Manokwari Menjadi Kunker Pertama Danrem 181 Yang Baru




Manokwari, Papua Barat, www.tribunus.co.id - Setelah secara resmi menjabat sebagai Danrem 181/PVT sejak dilantik Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Brigjen TNI Yulius Selvanus dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181/PVT melaksanakan Kunjungan Kerja pertama di Kodim 1801/Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (11/12/2019).

Dalam Kunjungan Kerjanya, Brigjen TNI Yulius Selvanus dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181/PVT disambut langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si dan Ketua Persit KCK Cab XII Dim 1801/Manokwari di Bandara Rendani serta melaksanakan paparan kondisi wilayah di Ruang Data Kodim 1801/Manokwari.

 Adapun yang hadir dalam penyambutan Danrem 181/PVT antara lain Kapolres Manokwari, Wakil Bupati Manokwari, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Mewakili Kejaksaan Negeri Manokwari, Ketua Ikatan Kerukunan Toraja dan Ketua PGGP Kabupaten Manokwari.

Dalam paparannya Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si dihadapan Danrem 181/PVT, menyampaikan tentang kondisi satuan Kodim 1801/Manokwari mulai dari kegiatan yang sudah dilaksanakan, kondisi Kodim itu sendiri serta permasalahan yang dihadapi. Salah satu permasalahan itu adalah bahwa Kodim1801/Manokwari masih kekurangan personil/Babinsa, yang dimana masih terdapat Babinsa yang harus monitor 8 Kampung binaannya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si memerintahkan kepada anggota untuk menjadi virus kebaikan.  Berbuatlah sebaik mungkin dimanapun kita bertugas. 

Sehingga diharapkan jika semua orang mau berbuat baik maka permasalahan dilapangan kemungkinan muncul kecil terjadinya. Jika ada terjadi permasalahan dilapangan maka dengan cepat teratasi.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan oleh Dandim 1801/Manokwari, Brigjen TNI Yulius Selvanus mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan selama ini.

 Selain itu, Danrem 181/PVT juga memberikan penekanan kepada para perwira agar bisa berbuat lebih baik dalam segala hal bila dibandingkan dengan anggota.  Perwira tidak harus pandai akan tetapi mengerti dan tahu akan tugasnya sehingga bisa mengarahkan kepada anak buahnya serta harus berani berkorban dalam melaksanakan tugas.

Sumber: Pendam
Loading...
Kodim 1801/Manokwari Menjadi Kunker Pertama Danrem 181 Yang Baru Kodim 1801/Manokwari Menjadi Kunker Pertama Danrem 181 Yang Baru Reviewed by Tag on Kamis, Desember 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar