-->

Police Goes To School Polresta Denpasar Sambang SMK Rekayasa




Denpasar, Bali, www.tribunus.co.id - Tugas Kepolisian di era sekarang bukan hanya sebagai penegakan hukum semata, tetapi lebih dari itu Kepolisian di harapkan juga dapat memberikan sosialisai ataupun tahap pencegahan kepada masyarakat khususnya kaum muda. Polresta Denpasar sebagai leading sektor Kepolisian di Kota Denpasar berhasil mengimplementasikan kegiatan pencegahan ini, khususnya ke kaum muda dengan melaksanakan kegiatan Police Goes To School.

Kegiatan Police Goes To School merupakan salah satu program yang di gagas oleh Polresta Denpasar yang di tunjukan kepada kaum muda terutama bagi mereka yang masih menjalani jenjang pendidikan di Sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar. Kegiatan yang sudah rutin di laksanakan oleh Polresta Denpasar ini merupakan wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada kaum muda agar bisa  mengendalikan diri, memahami tata tertib berlalulintas serta bisa ikut menjaga keamanan di wilayah Denpasar.

Seperti halnya kegiatan rutin yang sudah di laksanakan hari ini senin (16/12/19) Polresta Denpasar kembali melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke Sekolah SMK Rekayasa Denpasar. Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra S.H.,M.H di dampingi oleh Kanit Dikyasa Polresta Denpasar Iptu Putu Sudarsana, hari ini lebih memfokuskan pada pembinaan karakter kepada seluruh siswa yang ada. Pembinaan karakter ini di laksanakan guna menindaklanjuti kejadian yang sedang marak ahkir-ahkir ini yaitu kegiatan balap liar yang justru di dominasi oleh anak-anak sekolah sebagai pelaku utamanya.

Kegiatan yang di isi dengan Sosialiasi namun di bungkus dengan menarik, dimana dalam kegiat ini di harapkan bisa membuka wawasan para siswa bagaimana pentingnya menjaga keamanan khususnya di Wilayah Denpasar. Selain memberikan Sosialisasi kegiatan juga di isi dengan penyampaian paparan mengenai situasi kamtibmas serta tanya jawab kepada seluruh siswa guna memberikan feedback mengenai kegiatan yang di laksanakan hari ini. Kegiatan Police Goes To School hari ini di akhiri dengan pengerahan Helm keselamatan kepada siswa dan foto bersama.

Sumber: humas polresta denpasa

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama