Polres Pasuruan Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 - TRIBUNUS.CO.ID

Polres Pasuruan Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019



Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Pasuruan Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi LILIN Semeru 2019 betempatkan di Lapangan Abdul Rahman jl.Gajah Madah No.19, Kamis (19/12/2029).

Dalam acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, langsung di Pimpin oleh AKBP DONY ALEXANDER S.I.K selain dihadiri Wakapolres pasuruan, Kompol MARIO PRAHATINTO S.I.K serta para pejabat utama Polres Pasuruan, juga dihadiri, lintas sektoral, instasi lainnya.

Kapolres Pasuruan Kota  AKBP DONY ALEXANDER S.I.K MH mengatakan kegiatan operasi lilin 2019 dengan tujuan utama kejahatan jalanan,beberapa titik kemacetan,dan juga operasi penyakit masyarakat(PEKAT)serta mengevaluasi situasi terkini demi terciptanya Natal dan Tahun baru 2020 di KOTA PASURUAN  yang aman dan kondusif. Dengan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Operasi Lilin 2019 tahun ini untuk terciptanya perayaan Natal dan Tahun Baru Di tahun 2019-2020 berjalan aman dan kondusif,” ungkap

KAPOLRES  Pasuruan berharap agar semua pihak yang terlibat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Operasi Lilin Semeru 2019 sasarannya adalah pengamanan, baik bagi warga kristiani yang akan merayakan Natal maupun wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan. Jadi perlu adanya kerjasama berbagai pihak terkait termasuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Polres Pasuruan kota AKBP DONY ALEXANDER S.I.K.MH  dalam paparannya mengatakan dalam Operasi Lilin  2019, pihak dari polres pasuruan kota akan menurunkan personil dengan melibatkan instansi terkait sebanyak 1.000 personil gabungan TNI,Polri dan unsur pemerintahan yang terkait yang akan mengamankan Gereja,terminal,pusat belanja, tempat wisata Yang akan di selenggarakan mulai tanggal 23-12-2019 sampai dengan 01-01-2020.

“Sedangkan untuk daerah rawan terjadi kemacetan, kami akan dibantu personil Dinas perhubungan(Dishub)dan Polisi Pamong praja(Pol PP) ujarnya.

(HENDRA)
Loading...
Polres Pasuruan Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 Polres Pasuruan Kota Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019 Reviewed by Tag on Kamis, Desember 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar