-->

Siap Tanggap Bencana, Personil Polres Kebumen Mengikuti Pelatihan SAR



Kebumen, Jateng, www.tribunus.co.id -  Tidak seperti biasanya pelatihan Search And Rescue (SAR) Polres Kebumen kali ini diikuti oleh semua fungsi, hal tersebut atas perintah Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

Seluruh fungsi dilibatkan berkaitan dengan dibentuknya Tim reaksi cepat tanggap bencana Polres Kebumen yang personilnya terdiri dari semua fungsi di kepolisian.

"Polres Kebumen kami bentuk tim reaksi cepat tanggap bencana, hal ini dilakukan sebagai langkah pertolongan cepat guna meminimalisir adanya korban jiwa pada saat bencana datang," ujar Kapolres.

"Kami juga memaksimalkan anggota dengan cara mengikutsertakan seluruh fungsi yang ada di kepolisian, jadi tidak hanya sat samapta saja," imbuhnya.

Bertempat di tebing wadas Desa Gemesekti Kabupaten Kebumen, pagi ini dilaksanakan pelatihan Rappeling ( menuruni tebing ), dengan instruktur Kasubbag Dalops AKP Krida Ristanto dan KBO Binmas Iptu Daryadi, Sabtu (07/12/2019).



Pelatihan tersebut sengaja digelar sebagai langkah dan upaya untuk mengantisipasi kemungkinan bencana banjir atau tanah longsor yang terjadi menjelang musim hujan di wilayah hukum Polres Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut para personel dilatih untuk melakukan penyelamatan dengan menuruni tebing menggunakan media tali kernmatle ( biasa disebut tali karmantel ), selain itu petugas juga dilatih cara membawa dan menyelamatkan korban dari ketinggian.
.
Humas
Polres Kebumen
.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama