-->

Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Natal di Hulu Sungai Tengah



Barabai Kalsel. Dalam rangka  memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah perayaan natal 2019 serta mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, anggota Kodim 1002/Barabai dan Polres HST melaksanakan pengamanan ibadah Natal disejumlah Gereja yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah, Rabu (25/12/19).

Seperti yang dilakukan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan bersama anggota dan anggota Polsek Birayang melaksanakan pengamanan ibadah natal di Gereja Kalimantan Evangelis EPHATA Desa Labuhan RT. 02 RW. 01 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Ibadah Natal Umum Umat Kristen Protestan yang dipimpin oleh Pendeta Harnata Karani, M.Th dengan TEMA : "HIDUPLAH SEBAGAI SAHABAT BAGI SEMUA ORANG ( Band. Yoh 15: 14-15 ) dan *SUB TEMA : "JADIKANLAH KEHIDUPANMU YANG MEMBAWA DAMAI DAN MENJADI BERKAT BAGI SEMUA ORANG".

Ditempat terpisah  Pelda Asep Suparman dan anggota Melaksanakan di Gereja Pantekosta Desa Labuhan RT. 03 RW. 02 Kec. Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ibadah Natal Umat Kristen Pantekosta yang dipimpin oleh Pendeta Octavianus Anton Noellik, S.Th dengan *TEMA : "PERGUNAKANLAH WAKTU YANG ADA ( Efesus 5:16 ).

Sedangkan anggota Koramil 1002-07/Pagat dan Polsek Hantakan melaksanakan pengamanan ibadah natal  di Gereja GKE Bethel Indonesia di Desa  Murung B Kec Hantakan.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,SI.P.  mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Kodim 1002/Barabai dan anggota Polres HST ini guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2019, kegiatan ini juga sebagai wujud dari sinergitas TNI/Polri di wilayah Hulu Sungai Tengah yang selama ini sudah terjalin dengan harmonis,Solid dan Profesional dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah tetap kondusif,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama