Tempa Disiplin, Satgas Yonif R 142/KJ Latih PBB Siswa-Siswi di Perbatasan - TRIBUNUS.CO.ID

Tempa Disiplin, Satgas Yonif R 142/KJ Latih PBB Siswa-Siswi di Perbatasan




Belu, NTT - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan di lingkungan pelajar sejak usia dini, personel Pos Nanaenoe Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anak-anak Sekolah Dasar Inpres Nanaenoe yang berada di Desa Nanaenoe, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi dan kerjasama personel Pos Nanaenoe bersama pihak Sekolah Dasar Inpres yang berada di Desa Nanaenoe.

"Kegiatan ini adalah tugas kami dibidang Pembinaan Teritorial Satuan non Komando Kewilayahan dalam rangka mendukung pembangunan di daerah khususnya wilayah penugasan," tegasnya.

Melalui kegiatan latihan baris-berbaris diharapkan dapat lebih meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan melatih kesabaran anak-anak sejak usia dini.

"Karena dengan latihan baris-berbaris, siswa-siswi akan menerima petunjuk dan arahan dari pemimpinnya untuk menghasilkan gerakan yang sama, sehingga seseorang harus bersikap loyal dan sabar dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan kepadanya," imbuh Dansatgas.

Kegiatan latihan baris-berbaris ini dipimpin langsung oleh Serda Sigit Prasetyo selaku Wadanpos Nanaenoe bersama 3 orang personel lainnya dengan diawasi oleh tenaga pengajar dari SD Inpres Nanaenoe.

Ditempat yang sama, Bpk Dominggus selaku guru olahraga di SD Inpres Nanaenoe menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama bersama Pos Nanaenoe Satgas Yonif R 142/KJ.

"Saya mewakili pihak Sekolah Dasar Inpres Nanaenoe mengucapkan banyak terima kasih, dengan latihan baris-berbaris seperti ini kami berharap dapat meningkatkan kedisiplinan dan ketahanan fisik anak-anak didik kami," ungkapnya.

Terpisah, Bpk. Silvester Fahik selaku Kepala Desa Nanaenoe mengapresiasi atas peran personel Pos Nanaenoe yang telah memberikan perhatian kepada pelajar di Desa Nanaenoe.

"Kami sangat bangga terhadap bapak-bapak TNI yang berada di Pos Nanaenoe, mereka telah memberikan perhatian khusus terhadap Desa Nanaenoe khususnya dibidang pendidikan," tuturnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)
Loading...
Tempa Disiplin, Satgas Yonif R 142/KJ Latih PBB Siswa-Siswi di Perbatasan Tempa Disiplin, Satgas Yonif R 142/KJ  Latih PBB Siswa-Siswi di Perbatasan Reviewed by LBI on Kamis, Desember 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar