-->

TNI Bantu Pemkab HST Tertibkan Pasar Kramat Barabai



Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id -  Suasana pasar yang tertib, Rapi dan nyaman adalah dambaan bagi siapa saja yang berkatifitas dipasar baik penjual maupun pembeli.

Dalam rangka penertiban dan pelaksanaan Perda Kab.HST tentang Pasar Kramat Barabai, anggota Kodim 1002/Barabai dan anggota Yonif 621/Manuntung serta anggota Satpol PP Kab.HST melaksanakan penertiban pasar Kramat Barabai, pada Kamis (05/12/19).

Sebanyak dua puluh orang anggota TNI (10 orang Kodim 1002/Barabai dan 10 orang anggota Yonif 621/Manuntung)  dipimpin oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso.

Kasat Pol PP Abdul Razak saat dikonfermasi terkait penertiban pasar Kramat Barabai menjelaskan bahwa kami sudah mensosialisasikan Perda tentang Pasar Kramat Barabai bagi para pedagang yang berjualan yang tidak pada tempatnya, peringatan dan himbauan sudah kami sampaikan beberapa kali, dan kali ini merupakan batas waktu yang sudah ditentukan bagi pedagang yang melanggar Perda (berjualan ditrotoar) dengan tegas kami bongkar, agar trotoar berfungsi sebagaimana mestinya dan pasar menjadi rapi dan nyaman,terangnya.

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan perbantuan pengamanan penertiban Pasar Kramat Barabai dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam menciptakan Pasar yang tertib, bersih  dan nyaman bagi pedagang dan pembeli.



Ditegaskan pula oleh Moh. Alip Suroso bahwa kami anggota TNI sifatnya hanya melaksanakan pengamanan, untuk penertiban dan pembongkaran lapak-lapak para pedagang yang tidak sesuai dengan Perda Pemkab HST dilakukan oleh anggota Satpol PP HST yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP HST Abdul Razak, dan ini sebagai bukti nyata bahwa Sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah masih solid dan harmonis,tegasnya.  (pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama