Tutup Perjusami di SMA Negeri 9 HST, Ini Yang Disampaikan Serda Wahyu - TRIBUNUS.CO.ID

Tutup Perjusami di SMA Negeri 9 HST, Ini Yang Disampaikan Serda Wahyu



Barabai Kalsel.  www.tribunus.co.id - Serda Wahyu Arip Sasmito Babinsa Koramil 1002-01/Birayang menutup secara resmi Perjusami (Perkemahan Jum'at, Sabtu Minggu) SMA Negeri 9 HST di desa Batu Tangga Kecamatan Batang Alai Timur, Minggu (29/12/19).

Dalam kesempatan tersebut Serda Wahyu Arip Sasmito menyampaikan kegiatan Perjusami adalah suatu kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat. Dengan perjusami kita belajar hidup mandiri, kerjasama antar kawan dan belajar beradaptasi dengan lingkungan.

Harapan kami, selaku pembina dan para dewan guru SMA Negeri 9 HST, setelah mengikuti Perjusami adik-adik bisa menjadi contoh yang baik dalam sikap dan perbuatan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan bermasyarakat, amalkan ilmu ataupun pengalaman yang kalian dapat selama mengikuti Perjusami, karena itu sangat baik untuk laksanakan,"tuturnya.

Secara terpisah Serda Wahyu menyampaikan kepada tim pendim 1002/Barabai bahwa kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di SMA Negeri 9 HST diikuti oleh Pramuka Tingkat Siaga yaitu SDN Batu Tangga dan SDN Nateh, Tinggal Penggalang SMP Negeri 25 HST dan SMP Negeri 30 HST sedangkan tingkat Penegak dari SMA Negeri 9 HST dengan mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Anak Bangsa Dengan Generasi Cinta Pramuka" adalah sebuah kegiataan bagi anak untuk melatih kemandirian, berorganisasi dan mengenal lingkungan dan teman sebayanya.
Walaupun cuaca panas dan malam hari dingin, belum lagi dalam mencari air untuk mandi harus mendatangi rumah penduduk, namun banyak hikmah yang bisa dipetik selama proses belajar di perjusami.

Perjuangan untuk hafal Dasa Dharma dan Tri Satya menjadi dasar yang kuat, dilatih cara membuat simpul dari tali yang dibawa, termasuk dikenalkan sandi morse ataupun bentuk lainnya dan bagaimana cara membunyikan pluit untuk kegiatan. Mereka harus bangun sebelum subuh dan melakukan serangkaian kegiatan ibadah dan juga bersih-bersih,"pungkasnya.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan Perjusami antara lain; Kepsek SMA Negeri 9 HST  Al Nasrullah S.Pd, Pembina harian pramuka Hanafi,S.Pd, Ketua DKR M.Khairan, Sekretaris Siti Julaiha, Bendahara Tia Agustia..(Pendim1002).
Loading...
Tutup Perjusami di SMA Negeri 9 HST, Ini Yang Disampaikan Serda Wahyu Tutup Perjusami di SMA Negeri 9 HST, Ini Yang Disampaikan Serda Wahyu Reviewed by admin dua on Minggu, Desember 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar