Antisipasi Bencal Banjir Bersama Satgas BPBD Babinsa Pantau Debit Air




Barabai Kalsel. www.tribunus.co.id - Setiap bencana alam yang  terjadi tidak akan dapat dihindari, akan tetapi bencana alam dapat diantisipasi oleh kita semua.

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam banjir, Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Kopda Harun dan anggota Satgas BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaksanakan pemantauan debit air sungai Barabai, Selasa (21/01/2020).

Seperti dijelaskan oleh Kopda Harun bahwa pemantauan  debit air ini dilakukan mengingat sehari sebelumnya wilayah Hulu Sungai Tengah terutama wilayah pengunungan meratus mengalami hujan dengan intensitas tinggi dan kurun waktu hampir semalam,"jelasnya.

Dan Sungai Barabai ini merupakan sungai terbesar yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah yang membelah kota Barabai dan dibagian Hulu nya merupakan daerah pegunungan meratus yang mempunyai anak cabang sungai yang banyak, sehingga apabila terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi dan lama, secara otomatis air sungai Barabai akan mengalami peningkatan debit air.

Hal ini dikarenakan anak sungai yang ada di daerah pegunungan meratus akan mengalir menuju sungai Barabai,"pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama