Begini Aksi Polwan Polres Probolinggo Kota Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan - TRIBUNUS.CO.ID

Begini Aksi Polwan Polres Probolinggo Kota Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan




Probolinggo, Tribunus.co.id
Dalam rangka ikut mempelopori kebersihan lingkungan dan mengantisipasi terjadinya banjir dimusim hujan tahun ini, puluhan Polwan (Polisi Wanita) Polres Probolinggo Kota Jawa Timur, Selasa (7/1/2020) pagi di perempatan brak jalan Sukarno Hatta - Panglima Sudirman kota setempat mengkampanyekan dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya pengguna jalan agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

Dalam hal ini polwan yang ditonjolkan oleh Bapak Kapolresta, pasalnya kebersihan itu berawal dari ibu-ibu rumah tangga. Jadi ibu-ibu polwan yang mengkampanyekan ini untuk menghimbau kepada warga masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Kegiatan ini visinya mengajak pengguna jalan untuk tidak membuang sampah sembarangan, untuk menjaga kebersihan. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman," ujar AKP Retno, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota saat di lokasi.

Jadi, lanjut Retno, para pengguna jalan dingatkan kembali untuk tidak membuang sampah sembarangan. Disamping itu kegiatan ini juga antisipasi untuk mencegah banjir yang dikarenakan sampah.

"Dalam mengkampanyekan ini, kami juga lakukan di depan pasar baru. Karena di pasar baru banyak kegiatan ibu-ibu dan warga masyarakat. Mereka kami himbau agar tidak membuang sampah sembarangan," kata Retno

Dalam kesempatan itu ibu-ibu polwan juga menghimbau kepada pengguna jalan, misal pada saat turun hujan untuk menghindari air hujan dan kilat agar tidak berteduh dibawah pohon.

Warga dihimbau untuk berteduh ditempat yang aman, misal didekat rumah, atau sekaliyan tidak usah keluar rumah, khususnya bagi pemakai kendaraan roda dua, karena sangat berbahaya.

"Apalagi sekarang musim hujan dan disertai angin, banyak pohon yang tumbang," ungkapnya. (Singgih).
Loading...
Begini Aksi Polwan Polres Probolinggo Kota Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan Begini Aksi Polwan Polres Probolinggo Kota Himbau Warga Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan Reviewed by LBI on Selasa, Januari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar