AKBP Dony Alexander Turun Lapangan Baksos Normalisasi Sungai Petung - TRIBUNUS.CO.ID

AKBP Dony Alexander Turun Lapangan Baksos Normalisasi Sungai Petung






Pasuruan Kota,Tribunus.co.id Kapolres Pasuruan Kota AKBP DONY ALEXANDER, S.IK.MH didampingi Wakapoles Mario Prahatito S.IK , Pimpin dan turun tangan Langsung Jalanya Giat Normalisasi Sungai Petung di Kelurahan,Bakalan Kecamatan,Bugul kidul Antisipasi Banjir Bersama 3 (tiga)  Pilar Selasa 7/1/202.

Dalam Giat Normalisasi Sungai Petung juga di hadiri dari TNI, BPBD,TAGANA, Masyarakat.
Dalam jalannya Giat ditemukan bahwa terdapat beberapa titik jalur aliran sungai yang menyempit dan ranting-ranting pohon bambu yang menjorok ke sungai dengan sigap dan dibantu dengan alat berat Bego yang telah disiapkan guna Melebarkan jalur aliran Sungai, sungai pun bisa mengalir dengan lancar tanpa hambatan sampah sedikitpun.


“Kita bersama steakholder terkait melakukan normalisasi dengan cara melebarkan dan mengeruk kedalaman sungai, agar endapan lumpur bisa diangkat. Sehingga untuk bahaya ancaman banjir khususnya diwilayah Bugul Kidul bisa kita hindari”. Ujar Kapolres AKBP Dony Alexander kepada sejumlah awak media.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa bersama TNI dan seluruh steakholder terkait kegiatan semacam itu akan dilakukan disetiap sungai yang ada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota yang ada.

“Ini kita lakukan bertahap, hari ini kita normalisasi di sungai Petung dan besok kita bergerak bersama TNI dan steakholder untuk melihat sungai sungai yang ada di Kota Pasuruan yang mana biasanya ada bencana banjir tahunan”.

Lebih lanjut Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, agar turut peduli serta menjaga kondisi sungai dengan cara memelihara dan bergotong royong membersihkan bantaran sungai dan tidak membuang sampah ke sungai"'kata Kapolres.   (Hendra)
Loading...
AKBP Dony Alexander Turun Lapangan Baksos Normalisasi Sungai Petung AKBP Dony Alexander Turun Lapangan Baksos Normalisasi Sungai Petung Reviewed by LBI on Selasa, Januari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar