Hujan Dan Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Lasiolat Belu - TRIBUNUS.CO.ID

Hujan Dan Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Lasiolat Belu




Belu, NTT, www.tribunus.co.id  - Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ membantu pengamanan serta penanganan tumbangnya tiang listrik akibat hujan deras dan angin kencang sehingga menghalangi akses jalan di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kejadian tersebut berawal dari turun hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang dan menutup akses sehingga menganggu kelancaran akses transportasi jalan umum di wilayah perbatasan.

"Kejadian ini terjadi pukul 16.30 WITA, hari Kamis 02 Januari 2020 tepatnya di Desa Fatulotu selaku desa binaan Pos Mahen, personel kami menerima laporan dari warga bahwa ada beberapa tiang listrik tumbang di depan kantor Camat Lasiolat Desa Fatulotu sehingga menutup akses jalan perlintasan dan pemadaman listrik yang cukup lama," paparnya.

Mengetahui kejadian yang dilaporkan oleh warga tersebut, Serka Andrie Gunawan selaku Danpos Mahen langsung memerintahkan Serda Rangga Mulyono selaku Wadanposnya beserta 6 orang personel lainnya untuk mengecek kebenaran laporan dari warga.

"Saat tiba dilokasi kejadian, personel Pos Mahen melihat 3 tiang listrik yang tumbang dan sebagian kabel listrik yang menyambungkan ke rumah warga terputus," paparnya lebih lanjut.

Melihat hal tersebut, personel Pos Mahen langsung menghubungi pihak PLN selaku perusahaan resmi dengan tetap memberikan pengamanan di sekitar lokasi kejadian untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya kejadian tersebut, diharapkan kepada masyarakat yang melintas agar berhenti terlebih dahulu saat turun hujan lebat dan angin kencang, beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa," imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua.

Sementara itu, Bpk Fauzi (52) selaku pimpinan pihak PLN yang hadir di lokasi kejadian, mengapresiasi tindakan sigap yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam memberikan bantuan atas kejadian tersebut.

"Kami mengucapkan terimah kasih kepada personel Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah membantu proses pengamanan dan penanganan untuk warga masyarakat di perbatasan," ujarnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)
Loading...
Hujan Dan Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Lasiolat Belu Hujan Dan Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Lasiolat Belu Reviewed by tribunusantara on Senin, Januari 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar