-->

Cepat Tanggap, Prajurit TNI Singkirkan Pohon Tumbang Tengah Jalan




Maluku, www.tribunus.co.id - Dengan menggunakan alat seadanya Personel Pos Mausu Ane SSK II Satgas Yonif RK 136/TS dengan sigap menyingkirkan pohon tumbang yang menghambat akses jalan menuju pemukiman suku Mausu Ane, Kec. Seram Timur Kobi, Kab. Maluku Tengah,  Minggu (5/01/2020).

“Tingginya curah hujan disertai angin yang melanda dua hari ini mengakibatkan banyak pohon yang tumbang, sehingga akses jalan menuju pemukiman suku Mausu Ane di beberapa titik tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat” ungkap Danpos Mausu Ane Lettu Inf Sutyoso Doan Artoyudo.

“Sutyoso juga mengatakan, selain itu tingginya curah hujan juga memberikan dampak lain yaitu ditemui beberapa titik jalan yang terputus akibat tanah longsor dan banjir bah yang menutupi seluruh bagian jalan”, sambungnya.

“Kami (Satgas) sudah berkordinasi dengan Aparat Teritorial setempat serta Kepala Dusun untuk menghimbau kepada seluruh warga agar sementara waktu tidak melakukan aktifitas diluar rumah ketika hujan atau menunggu hingga cuaca kembali normal”, katanya.

Ditambahkan Sutyoso Doan, berkat bantuan dari warga dengan menggunakan alat seadanya seperti parang dan cangkul, untuk saat ini pohon yang tumbang sudah kami singkirkan dan bersihkan dari tengah jalan, sehingga rute sudah bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat namun harus dengan kehati-hatian.  (Penerangan Pattimura)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama