Kodim 0821 dan Pemda Lumajang Siapkan Program TMMD ke-108 - TRIBUNUS.CO.ID

Kodim 0821 dan Pemda Lumajang Siapkan Program TMMD ke-108




Lumajang, Pendim 0821 – Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0821 Kapten Inf Ely Supriyadi mengatakan, bahwa menjelang pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020, Kodim 0821 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melaksanakan pengukuran dan pematokan jalan dan jembatan yang menjadi sasaran program tersebut.

“Jelang pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020, Kodim 0821 beserta Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang mulai melaksanakan pengukuran dan pematokan lahan yang akan dibangun infrastruktur jalan dan jembatan,” katanya melaksanakan pengukuran jalan dan jembatan di Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/1/2019).

Ely juga mengatakan, bahwa program TMMD merupakan program Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan desa, guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat yang adil dan merata.

"Dengan terlaksananya pembangunan jalan dan jembatan sebagai sasaran TMMD ke-108, dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusus Desa Pandansari dan sekitarnya, serta mewujudkan kemanunggalan yang kokoh antara TNI dengan rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lumajang Syamsul Arifin menyampaikan, pengukuran dan pematokan lahan tersebut bertujuan untuk memastikan volume sasaran jalan dan jembatan.

Dia menambahkan, pengukuran dan pematokan lahan yang diikuti oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Lumajang, jajaran Forkopimcam Senduro, Kepala Desa Pandansari dan staf, serta pemilik lahan yang terkena sasaran pembangunan jalan dan jembatan tersebut.

"Alhamdulillah segenap aparatur dan masyarakat Desa Pandansari mendukung pelaksanaan program TMMD ke-108 ini, semoga dengan program ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang berdaya saing, makmur dan bermartabat," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Loading...
Kodim 0821 dan Pemda Lumajang Siapkan Program TMMD ke-108 Kodim 0821 dan Pemda Lumajang Siapkan Program TMMD ke-108 Reviewed by admin dua on Minggu, Januari 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar