TNI Lumajang Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional - TRIBUNUS.CO.ID

TNI Lumajang Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional




Lumajang, www.tribunus.co.id  - Bati Wanwil Koramil 0821/02 Sukodono Pelda Tri Joko Priyono mengatakan, bahwa pihaknya akan siap membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian, guna menunjang suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional, khususnya di wilayah Kecamatan Sukodono.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Rapat Koordinasi serta Evaluasi Program 2019 dan Pengajuan Program 2020, yang bertempat di Ruang Pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/1/2020).

Tri Joko juga mengatakan, selain melaksanakan pembinaan wilayah, pesonel koramil sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bertugas mendampingi petani dalam meningkatkan hasil panen.

"Sebagai pendamping petani, kita akan selalu siap bersinergi dengan BPP Pertanian beserta jajatannya untuk membantu meningkatkan hasil panen, guna menunjang keberhasilan program Ketahanan Pangan Nasional seperti yang diharapkan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Sukodono Ismail menyampaikan, bahwa rakor tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja tahun 2019 dan membahas program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

Ia juga menyampaikan, untuk mempercepat tercapainya tujuan program Ketahanan Pangan Nasional tersebut, pihaknya di tahun 2020 akan mengusulkan penambahan luas lahan baru sekitar 400 hektare.

"Terima kasih disampaikan kepada TNI khususnya personel Koramil Sukodono yang selalu siap mendampingi petani. Semoga kerjasama yang terjalin dapat meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kecamatan Sukodono, sehingga dapat menunjang kesuksesan program Ketahanan Pangan Nasional," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
TNI Lumajang Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional TNI Lumajang Siap Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional Reviewed by admin dua on Selasa, Januari 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar