Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diharapkan Bersinergi Dalam Membangun Desa - TRIBUNUS.CO.ID

Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diharapkan Bersinergi Dalam Membangun Desa




Lumajang,  tribunus.co.id  - Babinsa Sawaran Kulon Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serda Mohammad Saeroji mengharapkan, agar segenap Aparatur dan masyarakat untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan desa yang adil dan merata.

"Segenap aparatur dan masyarakat diharapkan dapat menyatukan tujuan untuk mewujudkan pembangunan desa di segala bidang," ujarnya saat menghadiri Musyawarah Desa yang bertempat di Balai Kantor Kepala Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (12/2/2020).

Saeroji juga menyampaikan, bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga berperan sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah setempat, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan.

"Dengan adanya sinergisitas antara Aparatur dan masyarakat, diharapkan pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, sehingga upaya mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera dapat segera tercapai," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawaran Kulon Sugeng mengatakan, bahwa musyawarah desa tersebut dilaksanakan untuk menghimpun usulan pembangunan dari masyarakat, untuk digunakan dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Menurutnya, penyusunan RPJMDes tersebut harus dapat mencakup pembangunan di segala bidang, baik infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Pembangunan yang dilakukan merupakan pembangunan yang berasal dari masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu, diharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung dan bersinergi dengan aparatur dalam mewujudkannya," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diharapkan Bersinergi Dalam Membangun Desa Aparatur dan Masyarakat Lumajang Diharapkan Bersinergi Dalam Membangun Desa Reviewed by tribunusantara on Kamis, Februari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar