Pentingnya Tanamkan Nilai Kedisiplin pada Anak Sejak Dini - TRIBUNUS.CO.ID

Pentingnya Tanamkan Nilai Kedisiplin pada Anak Sejak Dini



Lumajang, tribunus.co.id  – Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri mengatakan, bahwa upaya untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sejak dini sangat diperlukan dan penting, sehingga dapat membentuk dan mencetak karakter generasi penerus yang berbudi luhur.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan terhadap siswa-siswi Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) 05 Desa Wotgalih saat kegiatan Outing Class, di Makoramil 0821/11 Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020).

Dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh siswa-siswi TK ABA tersebut, karena dengan kunjungannya dapat lebih mengenal TNI lebih dekat, dan siswa-siswi menerima wawasan dan pengetahuan tentang kedisiplinan sejak dini.

"Generasi Milenial sebagai calon penerus bangsa yang baik dan handal, hendaknya selalu dibudayakan untuk disiplin dan menghormati Guru, serta kepada kedua orang tua," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK ABA 05 Desa Wotgalih Hamidah Rusmala Dewi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat senang dengan diterimanya siswa-siswi TK ABA 05 untuk berkunjung ke Koramil Yosowilangun, karena kegiatan tersebut telah menjadi agenda dari TK ABA 05 sebagai kegiatan Outing Class untuk memperkenalkan TNI dan kegiatannya kepada siswa-siswi, sehingga mereka tidak takut kepada TNI.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan menyenangkan, karena anak-anak terlihat sangat antusias dalam mengikuti pengarahan yang diberikan oleh TNI. Hal tersebut tergambar dengan tawa cerianya siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan senam pagi yang dipandu oleh anggota Koramil  Yosowilangun.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan agar anak-anak mengerti siapa itu TNI, dan bagaimana kegiatannya, jadi jika mereka kalau bertemu dengan bapak-bapak TNI tidak merasa takut lagi, tapi ternyata bapak tentara itu ramah dan menyenangkan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)
Loading...
Pentingnya Tanamkan Nilai Kedisiplin pada Anak Sejak Dini Pentingnya Tanamkan Nilai Kedisiplin pada Anak Sejak Dini Reviewed by tribunusantara on Kamis, Februari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar