Dibagikan Ke Warga, Kebun Satgas Yonif R 142/KJ Hasilkan Sayur Segar - TRIBUNUS.CO.ID

Dibagikan Ke Warga, Kebun Satgas Yonif R 142/KJ Hasilkan Sayur Segar




Belu, NTT, tribunus.co.id  - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ mengisi waktu luang dengan berbagai macam cara, antara lain dengan melakukan olahraga bersama, berkebun, beternak, berolahraga dan hal lain yang positif.

Salah satunya terlihat saat personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan panen sayur-mayur bersama seluruh lapisan masyarakat di Saung Kito yang berada di Markas Komando Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Mako Satgas Pamtas) Indonesia - Timor Leste, terletak di Jln. Meo Otu Hale, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa waktu yang diluangkan selama ini untuk berkebun dalam rangka mengisi waktu istirahat personel Satgas Yonif R 142/KJ ternyata membuahkan hasil, tidak hanya bermanfaat bagi personel Satgas Yonif R 142/KJ sendiri, tetapi bermanfaat juga bagi warga masyarakat sekitar Kelurahan Umanen.

"Sayur-mayur yang kami bagikan berupa kacang panjang, terong, ketimun, pare, labu madu, semangka dan melon, masyarakat memetik secara langsung dari lahan kosong di Mako Satgas yang dimanfaatkan personel kami sebagai tempat bercocok tanam, sehingga sayur-mayur sesuai dengan yang diinginkan dan kondisinya masih segar-segar," papar Dansatgas.

Kegitan panen kebun bersama masyarakat dipimpin langsung oleh Serda Hayatul selaku Bintara Teritorial Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ bersama 20 orang personel Satgas Yonif R 142/KJ dan 25 orang warga sekitar Kelurahan Umanen.

Dengan memberikan contoh seperti ini, Dansatgas berharap dapat memotivasi semangat warga di wilayah perbatasan untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan RI - RDTL.



"Semoga keberadaan kami di daerah penugasan dapat memberikan manfaat, pengaruh positif serta menjadi contoh bagi warga di sekitar perbatasan Indonesia - Timor Leste dalam rangka meningkatkan perekonomiannya," tutup pria alumni Akmil tahun 2002 tersebut dengan tersenyum.

Diwaktu pelaksanaan panen sayur-mayur bersama, Nona Kornelia Soik, S.Pd., (30) seorang guru di salah satu Sekolah Dasar yang berada di Kelurahan Umanen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ atas atas panen sayur-mayur yang diadakan di Saung Kito.

"Kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang telah mengadakan panen sayur-mayur bersama warga sekitar Kelurahan Umanen di Saung Kito," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)
Loading...
Dibagikan Ke Warga, Kebun Satgas Yonif R 142/KJ Hasilkan Sayur Segar Dibagikan Ke Warga, Kebun Satgas Yonif R 142/KJ Hasilkan Sayur Segar Reviewed by tribunusantara on Rabu, Februari 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar