Pengenalan Brimob Kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Bali - TRIBUNUS.CO.ID

Pengenalan Brimob Kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Bali

.



Denpasar,Bali, tribunus.co.id  - Bertempat di Ruang Makan, Gedung Satya Haprabu SPN Polda Bali telah diselenggarakan sosialisasi pengenalan Brimob Polri kepada Siswa Diktuk Bintara T.A 2019 oleh Wadansat Brimobda AKBP Robby M. Samban, S.I.K. Selasa (25/02/2020)

Dalam paparannya Wadansat menyampaikan sejarah berdirinya Brimob dari masa pendudukan Jepang sampai Proklamasi 17 Agustus 1945 yang bermula dengan nama Polisi Istimewa. Kemudian pada tanggal 14 Nopember 1946 kesatuan Polisi Istimewa, Barisan Polisi Istimewa dan Pasukan Polisi Istimewa dilebur menjadi "Mobile Brigade".
Pada tanggal 14 Nopember 1961 Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno selaku irup menganugerahkan Pataka Nugraha Cakanti Yana Utama sebagai penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan Mobile Brigade yang juga saat itu pula namanya diubah secara resmi menjadi Brigade Mobile.

'Tugas pokok Satuan Brimob adalah melaksanakan kegiatan penanggulangan terhadap gangguan Kamtibmas yang berkadar dan berintensitas tinggi" ujar Wadansat.
"Maka para siswa sekalian yang terpilih menjalankan tugas di Kesatuan Brimob harus bangga karena menjadi pasukan elite polisi," tutupnya.  (dw)
Loading...
Pengenalan Brimob Kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Bali Pengenalan Brimob Kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri SPN Polda Bali Reviewed by tribunusantara on Rabu, Februari 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar