-->

Diresmikan, Satuan Detasemen Pandu Taikam Brigif Para Raider 18 Kostrad


Malang, tribunus.co.id - Dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad serta sesuai instruksi dari Komando Atas, Satuan Detasemen Pandu Taikam Brigif Para Raider 18 Kostrad diresmikan bertempat di lapangan upacara Mabrigif Para Raider 18 Kostrad, Jabung, Kabupaten Malang. Jumat, 07 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasipers Brigif Para Raider 18 Kostrad, Mayor Inf Dicky Purwanto dalam keterangan tertulisnya. Lanjut Mayor Inf Dicky menyampaikan bertindak selaku inspektur upacara pada upacara peresmian ialah Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Roynald Sumendap.

“Satuan Denpandutaikam adalah salah satu satuan pelaksana yang berkedudukan dibawah Brigif Para Raider 18 Kostrad yang memiliki kemampuan khusus melaksanakan infiltrasi malam hari dengan cara diterjunkan (free fall) untuk mendukung satuan Yonif Para Raider yang akan masuk di sasaran,” pungkas Komandan Brigade dalam amanatya.

Dilanjutkan Komandan Brigade dalam amanatnya bahwa  dengan hadirnya Satuan Detasemen Pandu Taikam diharapkan dapat mendukung secara efektif di dalam melaksanakan tugas pokok Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Di akhir amanatnya Komandan Brigade menyampaikan dengan memohon rahmat Tuhan YME  semoga Satuan Detasemen Pandu Taikam senantiasa diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas.

Turut hadir dalam upacara peresmian antara lain para Dansatjar Brigif Para Raider 18 Kostrad serta Para Kasi dan Pasi Brigade. (Pendiv2)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama