-->

Guyup Rukun Dalam Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Desa Tempursari




Lumajang, tribunus.co.id - Bati Bakti TNI Koramil 0821/18 Tempursari Serma Supriadi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kelancaran saluran air.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama masyarakat dalam kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi, di Dusun Krajan RT 006 RW 002 Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020).                                           

Supriadi juga menyampaikan, bahwa pembersihan saluran irigasi dilakukan pada beberapa titik tertutup oleh sampah maupun tumbuhan alang – alang, yang dapat menghambat saluran air ke lahan pertanian.

Lanjut dia, tidak hanya kebersihan lingkungan saja yang perlu diperhatikan, kelancaran saluran air juga perlu dijaga, agar saat musim hujan tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengalirkan air dengan lancar.

“Dengan lingkungan yang bersih dan saluran irigasi yang mengalir dengan lancar, maka tidak akan terjadi luapan air saat hujan dan bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat akan selalu terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Desa Tempursari Jatmiko mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih atas dukungan Anggota Koramil Tempursari dalam memotivasi, dan menggerakkan warganya untuk peduli akan kebersihan lingkungan, terutama saluran irigasi lahan pertanian. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama