Kasdam IM Tutup Dikmaba TNI AD Ta. 2019 - TRIBUNUS.CO.ID

Kasdam IM Tutup Dikmaba TNI AD Ta. 2019



Aceh Besar - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko S.E., M.M. diwakili Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI A Daniel Chardin S.E secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Ta. 2019 di Lapangan Upacara Rindam Iskandar Muda, Mata'Ie,  Aceh Besar, Sabtu (22/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam IM  melantik 213 orang siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan pertama dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda). Adapun yang meraih lulusan terbaik satu yakni Serda Zakirun Jabat, terbaik kedua Serda Azka Fata dan terbaik ke tiga Serda Andreas GM Lumban Raja.

Dalam amanat Pangdam, yang dibacakan mengucapkan, selamat kepada 213 orang mantan siswa Dikmaba TNI AD yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap pertama, sehingga telah terwujud perubahan sikap dan perilaku dari sipil menjadi Bintara TNI AD yang bermental tangguh dengan meningkatnya iman dan taqwa, memiliki nasionalisme dan militansi sebagai Bintara TNI AD.

“Pendidikan pertama ini sudah selesai, namun bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih. Kedisiplinan dalam sikap dan perilaku yang sudah terbina selama pendidikan supaya terpelihara dengan baik, karena setelah ini seluruh mantan siswa Dikmaba akan melanjutkan pendidikan tahap II sesuai kecabangan masing-masing,” pesan Pangdam IM kepada 213 orang mantan siswa Dikmaba TNI AD.

Diakhir acara penutupan, seratusan mantan prajurit siswa melakukan Devile yang dipimpin langsung oleh Dansecaba Rindam IM, Letkol Inf Winas Kurniawan S.I.P M.Tr (Han), menampilkan Demontrasi Senam Spartan Komando (Sparko) dan Bela Militer Militer (BDM) yakni perpaduan antara Silat, Karate dan Judo.

Turut hadir Kapok Sahli Kolonel Inf Bagus Budianto, P.Sc., M.A., M.Sc, Irdam Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P, Danrindam Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos, para Pejabat Utama Kodam Iskandar Muda, Kepala SPN Seulawah Polda Aceh dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta para pengurus, tamu undangan lainnya serta para orang tua dan keluarga prajurit.

3 Lampiran
Loading...
Kasdam IM Tutup Dikmaba TNI AD Ta. 2019 Kasdam IM Tutup Dikmaba TNI AD Ta. 2019 Reviewed by tribunusantara on Minggu, Februari 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar