Masyarakat Diharapkan Lebih Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama - TRIBUNUS.CO.ID

Masyarakat Diharapkan Lebih Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama




Lumajang, tribunus.co.id – Babinsa Kandang Tepus Koramil 0821/03 Senduro Sertu Herianto mengharapkan, agar masyarakat lebih meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama, terutama kepada yang lebih membutuhkan pertolongan.

“Sebagai makhluk sosial, masyarakat diharapkan memiliki rasa solidaritas dan saling tolong menolong kepada sesamanya yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya saat bergotong royong bersama masyarakat merenovasi rumah Bakri (52th), warga Dusun Tetelan Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020).

Herianto juga menyampaikan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), seorang Babinsa harus dapat menjadi contoh dan pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

“Dengan selesainya renovasi ini, diharapkan Bapak Bakri bisa memiliki rumah yang lebih layak untuk ditinggali, sehingga dapat beristirahat dengan nyaman bersama dengan keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tetelan Suryadi mengatakan, bahwa renovasi rumah tersebut terlaksana berkat swadaya masyarakat setempat, yang tidak tega melihat rumah Bakri yang sudah tua dan reyot.

Ia juga mengatakan, Bakri merupakan salah satu warga kurang beruntung didusunnya yang berprofesi sebagai buruh tani.

“Atas nama pemilik rumah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pelaksanaan renovasi rumah ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Masyarakat Diharapkan Lebih Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama Masyarakat Diharapkan Lebih Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Februari 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar