Kasdim 0808/Blitar, Seluruh Babinsa pantau wilayah binaan yang berpotensi terjadinya bencana alam - TRIBUNUS.CO.ID

Kasdim 0808/Blitar, Seluruh Babinsa pantau wilayah binaan yang berpotensi terjadinya bencana alam




Blitar - Memasuki musim penghujan, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan menyampaikan penekanan agar para satuan yang berada di wilayah Koramil khususnya para Babinsa agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap situasi  perkembangannya ke Komando Atas.

Penekanan Kasdim 0808/Blitar disampaikan agar semua Babinsa terus bekerja sama dengan aparat desa, serta elemen masyarakat di wilayah apabila terjadi hujan deras dan tanah longsor, banjir atau kejadian lainnya usai melaksanakan Upacara Bendera di depan Halaman Makodim 0808/Blitar Jln. Ahmad Yani No 06 Kota Blitar, Senin (03/01/2020).

Lanjut kasdim 0808/Blitar menambahkan.Seluruh Koramil- Koramil yang berada di jajaran Kodim 0808/Blitar harus segera mengambil tindakan serta penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan yang berada di wilayah binaanya.

Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor, angin puting beliung, banjir maupun kejadian lainnya.

Bukan hanya itu saja ,para Babinsa juga harus terus mengingatkan warga binaannya karena saat ini memasuki musim hujan, terutama warga binaan yang rumahnya dibangun di area rawan longsor dan diminta supaya lebih berhati-hati karena dikhawatirkan hujan deras dapat menyebabkan bencana alam tersebut.

saya perintahkan para Babinsa yang berada di wilayah binaan yang berpotensi bencana alam agar terus dipantau karena itu salah satu upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya bahaya bencana alam yang dapat menyebabkan korban jiwa. “Para Babinsa lakukan Komsos secara aktif, mengingatkan bagi warganya agar terus mewaspadai cuaca ekstrem musim hujan saat ini guna menghindari adanya korban jiwa "Tandasnya (Red).
Loading...
Kasdim 0808/Blitar, Seluruh Babinsa pantau wilayah binaan yang berpotensi terjadinya bencana alam Kasdim 0808/Blitar, Seluruh Babinsa pantau wilayah binaan yang berpotensi terjadinya bencana alam Reviewed by LBI on Senin, Februari 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar