Tingkatkan Disiplin dan Potensi Diri, Kader Penggerak NU Dapatkan Wawasan Kebangsaan - TRIBUNUS.CO.ID

Tingkatkan Disiplin dan Potensi Diri, Kader Penggerak NU Dapatkan Wawasan Kebangsaan






Lumajang, tribunus.co.id  - Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) di Lumajang diminta untuk lebih meningkatkan disiplin dan potensi diri, agar dapat meneruskan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang.

"Sebagai generasi penerus, kami harap Kader Penggerak NU dapat lebih meningkatkan disiplin dan potensi diri, agar di masa yang akan datang dapat menghadapi tantangan kemajuan zaman dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa," kata Bati Tuud Koramil 0821/20 Padang Pelda Sugeng Rahadi saat memberikan materi Peraturn Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Kader Penggerak NU Angkatan XXXVI, bertempat di SMP Ma'arif Nurul Islam Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (2/2/2020).

Sugeng juga mengatakan, bahwa sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain melaksanakan tugas kemiliteran, juga berkewajiban melakukan pembinaan wilayah sebagai upaya mewujudkan terbentuknya Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata).

"Kader NU juga merupakan bagian dari komponen bangsa yang perlu dipersiapkan secara dini, terpadu, terarah, berkesinambungan dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red)," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sugeng, bahwa pemberian materi PBB dan Wasbang dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk dapat menanamkan jiwa kedisiplinan, dan rasa nasionalisme kepada Kader NU, sehingga ke depan dapat menjadi pelopor dan pemimpin masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

"Dengan diberikannya materi PBB dan wasbang, kami juga mengharapkan agar rasa kedisiplinan dan nasionalisme dapat tertanam dalam diri Kader NU, sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam membela dan mempertahankan keutuhan dan kejayaan NKRI," harapnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Tingkatkan Disiplin dan Potensi Diri, Kader Penggerak NU Dapatkan Wawasan Kebangsaan Tingkatkan Disiplin dan Potensi Diri, Kader Penggerak NU Dapatkan Wawasan Kebangsaan Reviewed by LBI on Senin, Februari 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar