Kunjungi Kodim 0703 Cilacap, Siswa-siswi RA Masyitoh Ingin Jadi TNI - TRIBUNUS.CO.ID

Kunjungi Kodim 0703 Cilacap, Siswa-siswi RA Masyitoh Ingin Jadi TNI




Cilacap, tribunus.co.id - Puluhan siswa-siswi Raudhatul Atfal (RA) Masyitoh Mertasinga Cilacap mengunjungi Kodim 0703 Cilacap. Kunjungan tersebut merupakan agenda wisata yang diselenggarakn pihak sekolah untuk mengenalkan peserta didik yang memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang seluk- beluk kehidupan militer.

Terkait hal tersebut pihak sekolah RA Masyitoh Mertasinga Cilacap yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Ibu Maryani, S.Pd beserta guru pembimbing membawa sekitar 90 orang siswa siswi ke Markas Kodim. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kapten Cpm Agus Santoso didampingi Bintara Stafnya Sertu Wahyu yang sedang berada di tempat, Senin (24/2).

Setibanya di Markas Kodim, rombongan sekolah itu dikawal menuju halaman depan Makodim, dimana disitu mereka dikenalkan kepada lambang negara Sang Merah Putih. Ditempat ini rombongan memberikan penghormatan dengan sikap sempurna. Hal ini dimaksudkan untuk menanamkan sejak dini nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa yang notabene masih usia dini.

Selain itu dalam agenda ini pihak Kodim melalui Baminpers Sertu Wahyu juga memberikan pengenalan tentang TNI bertempat di Aula Satya Kartika Kodim. Dari sini rombongan dapat melihat berbagai video tentang aksi TNI yang membanggakan mulai dari aksi terjun payung, aksi para prajurit dengan yel yel yang mampu menggetarkan semangat. Selain itu melalui kegiatan ini juga dikenalkan berbagai jenis profesi serta berbagai seragam kebanggaan TNI.

Dari sinilah tumbuh keinginan para siswa- siswi untuk menjadi anggota TNI. Hal ini dibuktikan, saat Sertu Wahyu menanyakan cita cita mereka, lebih dari separuh atau sekitar 50 orang angkat tangan dan mengaku ingin menjadi anggota TNI.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah RA. Mashitoh Ibu Maryani, S.Pd saat turut mendampingi anak didiknya. Ia mengatakan kesempatan bisa berkunjung ke Markas Kodim 0703 Cilacap adalah suatu kebanggaan bagi sekolahnya.

"Terlebih dengan berbagai materi yang disampaikan pihak Kodim sendiri yang sangat menghibur anak-anak, sehingga mampu menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di usia dini. Jadi wajar saja jika anak anak terobsesi dan kepengin jadi TNI. Terimaksih kepada Kodim 0703 Cilacap semoga jaya selalu, " ucap Maryani.


Oke
Loading...
Kunjungi Kodim 0703 Cilacap, Siswa-siswi RA Masyitoh Ingin Jadi TNI Kunjungi Kodim 0703 Cilacap, Siswa-siswi RA Masyitoh Ingin Jadi TNI Reviewed by admin dua on Selasa, Februari 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar