Pabung Gumas Kodim Palangkaraya Hadiri Sosialisasi Virus Corona - TRIBUNUS.CO.ID

Pabung Gumas Kodim Palangkaraya Hadiri Sosialisasi Virus Corona





Palangkaraya, Kalteng, tribunus.co.id - Pabung Gumas Kodim 1016/Plk Mayor Inf Wiyanto dalam kesempatan ini mewakili Dandim 1016/Plk bersama dengan Danramil 1016-07/Tewah Kapten Inf Sudiro serta Babinsa Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh Serka Edi Supriandi turut hadir dalam acara sosialisasi Virus Corona bertempat di PLTU Tumbang Kajuei Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Selasa (11/2/2020).

Dengan dampak Virus Corona yang semakin pesat menyebar ke seluruh dunia dalam hal ini Pemkab Gumas beserta Dinas Kesehatan dan unsur terkait lainnya melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan orang asing terkait penyebaran virus corona di PLTU Tumbang Kajuei.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri General Manager Publik Afair PT. SKS Listrik Kalimantan, Maulana Muhammad, Wakapolres Gumas, Kompol Theodorus Priyo Santosa SIK, Pabung Gumas Kodim 1016/Plk Mayor Inf Wiyanto beserta Danramil 07 Tewah dan Babinsa Tumbang Jutuh, Kadis Kesehatan, dr Maria Efianti, Kabag Kesbanglinmas, Drs M. Rusdi, Sekdis Kesbanglinmas, Kabid Transmigrasi dan Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Koperasi UKM Gumas.

dr Maria Efianti menyampaikan, mengingat jumlah tenaga kerja asing yang berasal dari Hubei yang cukup besar di PLTU ini maka Dinas Kesehatan Gumas melakukan penyebaran selebaran terkait wabah virus corona dan telah menyampaikan kepada setiap puskesmas tentang tata cara bagaimana cara menangani seseorang yg berdampak virus Corona tersebut.
“Wabah Virus Corona harus kita kenalkan lebih detail kepada seluruh karyawan yang ada di PLTU dan juga masyarakat melalui puskesmas yang ada di kecamatan Rungan, agar mereka nantinya bisa menghindari dan mencegah virus tersebut, karena yang sampai saat ini belum ada ditemukan pengobatan bagi penderita yang terjangkit oleh Virus Corona,” ucap Maria.

“Maka dari itu sosialisasi bersama didampingi pihak TNI dalam hal ini Kodim 1016/Plk, Polres Gumas, serta unsur terkait lainnya ini dilakukan, agar mereka nantinya lebih mengenal wabah Virus Corona yang dihadapi Dunia saat ini,” timpal Maria.

Sementara Pabung Gumas Kodim 1016/Plk Mayor Inf Wiyanto menyampaikan bahwa "Tujuan dari kegiatan tersebut adalah melakukan pengecekan secara langsung kesehatan kepada warga negara Cina yang bekerja di PLTU Tumbang Kajuei ini karena wabah virus corona ini sudah menyebar ke seluruh dunia, jadi kita wajib antisipasi sedini mungkin terhadap penyebaran virus corona ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan karena makin meningkatnya jumlah pasien dari Virus Corona di Dunia. Jadi untuk mengantisipasi para pekerja china yang ada di PLTU ini wajib di cek secara berkelanjutan untuk memastikan bahwa mereka bebas dari virus corona, serta saya himbau untuk para warga khususnya disekitar desa Tumbang Kajuei supaya memakai masker guna untuk menjaga dari dampak virus corona". Pukasnya.
(Penerangan Kodim 1016/Plk)
Loading...
Pabung Gumas Kodim Palangkaraya Hadiri Sosialisasi Virus Corona Pabung Gumas Kodim Palangkaraya Hadiri Sosialisasi Virus Corona Reviewed by admin dua on Kamis, Februari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar