-->

SMK Manbaul Ulum Bondowoso Ikuti Diklat Penguatan Pendidikan Karakter di Yonif Raider 514 Kostrad




Upacara Pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Manbaul Ulum di Yonif Raider 514 Kostrad dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum Bapak Hairul Baqi, SPd. I. didampingi oleh para guru dan pelatih dari Yonif Raider 514 Kostrad, dimana pelaksanaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter SMK Manbaul Ulum ini akan berlangsung selama tiga hari di Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Selasa (11/2).

Sebanyak 230 siswa SMK Manbaul Ulum yang akan mengikuti Diklat pembentukan karakter berwawasan kebangsaan dan disiplin di Yonif Raider 514 kostard dan akan di bimbing oleh para pelatih terbaik yang ada di Yonif Raider 514 kostard.

Sebelum kegiatan upacara dimulai, siswa SMK Manbaul Ulum Bondowoso dilatihkan peraturan baris berbaris dilanjutkan kegiatan gladi upacara yang bertujuan untuk memperlancar jalannya kegiatan upacara Pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter di Yonif Raider 514 Kostrad.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum Bapak Hairul Baqi, SPd. I. menyampaikan selamat belajar dan berlatih buat siswa SMK Manbaul Ulum anak-anaku siswa-siswi SMK Manbaul Ulum, jadikan momentum yang sangat baik ini di Yonif Raider 514 Kostrad untuk belajar disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Gali ilmu disiplin yang dimiliki bapak-bapak TNI dan diterapkan dalam kehidupan di sekolah maupun di masyarakat, semoga apa yang anak-anak terima disini bisa bermanfaat untuk masa depan anak-anak semuanya,” ujar Hairul Baqi, SPd. I.

“Untuk bapak-bapak TNI dari Yonif Raider 514 Kostrad, kami titip anak-anak kami generasi muda ini. Tolong latih mereka agar menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru dan kelak bisa berguna bagi masyarakat bangsa dan negara serta mencintai bendera merah putih, bendera kebanggan kita,” pungkas Hairul Baqi, SPd. I.

Letda Inf Kuncoro Mukti Utomo selaku koordinator diklat mengatakan, “Selamat datang para peserta diklat SMK Manbaul Ulum di Yonif Raider 514 Kostrad saya berharap para siswa diklat antusias dan semangat selama mengikuti diklat, gali ilmu sebanyak mungkin pada kesempatan ini sehingga nanti bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.  (Pendivif2kostrad)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama