Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang Siap Kedepankan Demokrasi Ekonomi - TRIBUNUS.CO.ID

Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang Siap Kedepankan Demokrasi Ekonomi




Lumajang, tribunus.co.id  – Primer Koperasi Kartika (Primkopkar) Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang diminta mengedepankan demokrasi ekonomi, yaitu doktrin tentang dari, oleh dan untuk anggota.

“Kami harap, Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang menerapkan tidak lepas dari ajaran pokok koperasi yang mengedepankan demokrasi ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota," ujar Kepala Staf Kodim 0821/Lumajang Mayor Inf. Rinanto saat membacakan sambutan Dandim 0821/Lumajang dalam kegiatan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2019, bertempat Aula Warung Biru Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Rinanto juga menyampaikan, bahwa RAT Primkopkar tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit, PNS dan Keluarga”.

Lanjut dia, Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang juga diharapkan dapat menjalankan fungsi dan peran demokrasi, tercermin dari prinsip sukarela dan terbuka serta berazaskan kekeluargaan.

"Prinsip Demokrasi disini menunjukkan bahwa pengelolaan dilakukan atas kehendak dan keputusan para anggota selaku pemilik saham, sehingga rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi," katanya.

Rinanto menambahkan, bahwa di era globalisasi saat ini, koperasi masih menjadi andalan sebagai institusi ekonomi yang bukan hanya mampu memperkuat posisi tawar para anggota dalam berbisnis, tetapi juga perekonomian negara pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang Katemun mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi karena RAT Primkopkar Narariya Kirana dapat berjalan sesuai ketentuan dengan tepat waktu.

“Penyelenggaran RAT adalah indikator utama menjadi koperasi yang sehat dan berkualitas. Dengan pelaksanaan RAT tepat waktu, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan dan citra koperasi dari anggota terhadap pengurus koperasi,” pungkasnya. (pendim 0821/By).
Loading...
Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang Siap Kedepankan Demokrasi Ekonomi Primkopkar Narariya Kirana Kodim 0821 Lumajang Siap Kedepankan Demokrasi Ekonomi Reviewed by tribunusantara on Rabu, Februari 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar