-->

Rapat Kordinasi Pengamanan Pertandingan Persebaya Versus Persija Jakarta

.

Surabaya, tribunus.co.id - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin dan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Cahyono memimpim Rapat di Ruang Bromo Polda Jatim dengan agenda kesiapan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim antara kesebelasan Persebaya  Surabaya VS Persija Jakarta. Rabu 19/2/2020

Pejabat Utama Polda Jatim yang hadir dalam rapat itu antara lain Karoops, Dirintelkam, Dirsamapta, Dirreskrimum, Kabidhumas, Kabidpropam dan Dansat Brimob. Sedangkan Kapolres yang hadir antara lain Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kapolres Gresik, Kapolres Mojokerto Kabupaten dan Kota dan Kapolres Pasuruan Kabupaten dan Kota.

Selain dihadiri oleh pejabat Polda Jatim hadir juga Kasat Pol PP Prov Jatim, As Ops Kodam V Brawijaya, As Ops Marinir, Ketua PSSI Jatim dan Panitia Pelaksana.

Agenda rapat ini dalam rangka koordinasi mengenai pengamanan pada saat pelaksanaan pertandingan nanti.

"Polda Jatim dan Instansi terkait memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan sepak bola berjalan dengan aman, lancar,  kondusif dan tertib, serta untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan" tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hemawan usai rapat koordinasi.

Kapolda Jatim menambahkan bahwa Pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta di Deltras Sidoarjo nanti tidak ada Suporter dari Persija Jakarta. Mengingat Polda Jatim sudah berkoordinasi dengan Polda Metro untuk menghimbau agar suporter Persija Jakarta untuk tidak menonton secara langsung di Gelora Deltras Sidoarjo, dan cukup nobar di wilayah masing-masing.

Dan Kapolda sudah menghimbau kepada Jajarannya dan kepada semua pihak untuk menyiapkan fasilitas Nonton Bareng (Nobar). Sehingga tidak harus berjubel di Stadion Deltras Sidoarjo untuk menonton.

Pemain Pesrsija Jakarta nantinya akan mendapat pengawalan. Dan sebagai tamu harus kita hormati dan saya minta kepada seluruh suporter harus tertib.

"Saya sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk menindak tegas jika ada yang mencoba berbuat ricuh dan tidak tertib" Pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kepada para wartawan dari berbagai media.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama