Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Praka Anumerta Sujiono Kaimudin - TRIBUNUS.CO.ID

Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Praka Anumerta Sujiono Kaimudin



Ambon. tribunus.co.id - Jenazah almarhum Praka Anumerta Sujiono Kaimudin, Prajurit Yonif 725/Woroagi Kodam XIV Hassanudin asal Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) salah seorang yang turut menjadi korban jatuhnya Helikopter MI 17 milik TNI AD di Papua yang telah ditemukan beberapa waktu yang lalu tiba di Ambon melalui Lanud Pattimura, Selasa (18/02/2020) sore pukul 16:30 WIT dengan menggunakan pesawat Boing-AI-7340 milik TNI AU setelah sebelumnya diterbangkan dari Jayapura-Sorong dan menuju Ambon.

Setibanya di Lanud Pattimura, jenazah almarhum Sujiono disambut upacara militer oleh personil gabungan TNI dan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Dandim 1504/Ambon Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi sekaligus dilakukan penyerahan jenazah dari komandan pendamping.

Dikatakan Dandim 1504/ Ambon, Kolonel Kavaleri Cecep setelah dari Lanud Pattimura, jenazah almarhum selanjutnya akan diantar ke Iha, kampung halaman almarhum melalui transfortasi laut dengan menggunakan kapal ferry dan direncanakan (informasi dari Kodim Masohi) upacara pemakamannya akan dilaksanakan besok Rabu (19/02/2020).

Helikopter MI 17 milik TNI AD diketahui hilang kontak sejak 28 Juni 2019 lalu akhirnya ditemukan pada tgl 10/1/2020 dalam kondisi hancur di salah satu tebing di Pegunungan Mandala, Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dalam upacara penerimaan jenazah ini terlihat papan bunga tanda turut berduka cita antara lain dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dari Bapak Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dari Bapak Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dan dari Bapak Pangdam XVII/Canderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Selamat jalan Prajurit Kepala Anumerta Sujiono Kaimudin sebagai bunga bangsa, kami siap melanjutkan perjuanganmu. (Pendam16/Ptm)
Loading...
Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Praka Anumerta Sujiono Kaimudin Upacara Militer Sambut Kedatangan Jenazah Praka Anumerta Sujiono Kaimudin Reviewed by tribunusantara on Rabu, Februari 19, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar