Wonokitri Bromo Jalan Tertutup Longsor, TNI Turun Ke Lokasi - TRIBUNUS.CO.ID

Wonokitri Bromo Jalan Tertutup Longsor, TNI Turun Ke Lokasi





Pasuruan, tribunus.co.id - Akibat longsor tebing setinggi 20 meter yang terjadi diwilayah Pakis Bincil Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, Material bebatuan dan tanah menutupi sebagian Jalan. Longsor yang terjadi pada hari Rabu kemarin mengakibatkan jalan Raya menuju lautan pasir Gunung Bromo terputus. Kamis (13/02/2020)

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian,S.Sos setelah mendapat laporan langsung memerintahkan seluruh jajaran Koramil 0819-16/Puspo membantu masyarakat setempat secara manual menggeser material batu dan tanah yang ada di jalan agar dapat dilewati.

Menurut laporan, tebing disana sangat labil ketika turun hujan, sehingga mengakibatkan terjadinya longsor.
Sampai dengan saat berita ini diturunkan proses memindahkan gundukan bebatuan dan tanah yang berada di ruas jalan terus dilakukan sambil menunggu alat berat dari BPBD Kabupaten Pasuruan.

Danramil Puspo, Kapten Inf Nicolas Jim langsung berkoordinasi dengan Muspika, Pihak kecamatan, Polsek dan BPBD serta TNBTS agar segera mendatangkan alat berat guna menggeser tumpukan bebatuan dan tanah yang menghalangi jalan.

Setelah alat berat di datangkan seluruh personel TNI dari Koramil 0819-16/Puspo di bantu warga mulai membersihkan material longsor yang menghalangi jalan.    (Pendim)

Loading...
Wonokitri Bromo Jalan Tertutup Longsor, TNI Turun Ke Lokasi Wonokitri Bromo Jalan Tertutup Longsor, TNI Turun Ke Lokasi Reviewed by tribunusantara on Kamis, Februari 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar