Babinsa Kotabaru Bantu Mediasi Penyeleseian Kesalahpahaman Warga - TRIBUNUS.CO.ID

Babinsa Kotabaru Bantu Mediasi Penyeleseian Kesalahpahaman Warga



Jogja, tribunus.co.id  - Sebagai babinsa kota baru yang mempunyai tugas dan tanggung untuk membina warga masyarakat adalah tugas yang mulia.

Beberapa hari yang lalu di wilayah kota baru ada informasi bahwa di wilayah nya ada permasalahan yang melibatkan antar keluarga, dengan adanya informasi seperti itu sebagai seorang Babinsa harus bisa mencari dan mendengarkan serta membantu menyelesaikan permasalah an yang timbul.


Dengan  cara pendekatan kepada masyarakat, dan Babinsa kota  bersilahturahmi dengan salah satu warga masyarakat dengan ibu Atun bahwa di wilayah nya sini ada warga yang mempunyai permasalahan dengan warga masyarakat, dengan adanya informasi ini Babinsa kota baru Serka Gunadi mencari data atau informasi apa yang menjadi pokok permasalahannya yang timbul.

Dengan mendatangi warga nya dan untuk mendapatkan penjelasan tentang apa yang terjadi sebenarnya dengan mendatangi warga satu dan warga lainnya menggali informasi nya dan bagaimana untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat kita mencoba untuk mencari jalan keluar nya dengan mendatangi kedua belah pihak yang sedang ada masalah internal keluarga.

Dengan kedatangan Babinsa ini untuk mencari solusinya bagaimana apa yang di inginkan oleh kedua nya , dengan demikian akan mendapatkan titik temu yang di inginkan oleh kedua belah pihak memang Babinsa tidak boleh memihak salah satu dan harus berdiri di tengah masyarakat.

Dengan demikian Babinsa kota baru harus bisa menjaga netralitas bila terjadi konflik di masyarakat binaanya,dan harus bisa bisa untuk menyelesaikan permasalah yang ada di wilayah binaanya  (pendim)
Loading...
Babinsa Kotabaru Bantu Mediasi Penyeleseian Kesalahpahaman Warga Babinsa Kotabaru Bantu Mediasi Penyeleseian Kesalahpahaman Warga  Reviewed by tribunusantara on Rabu, Maret 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar