Dinas LINGKUNGAN HIDUP Kota Pasuruan Sediakan 150 Sarana Hand Sanitaiser - TRIBUNUS.CO.ID

Dinas LINGKUNGAN HIDUP Kota Pasuruan Sediakan 150 Sarana Hand Sanitaiser








Pasuruan tribunus.co.id Pemerintah Kota(Pemkot) Pasuruan tengah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Langkah penyemprotan Disinfektan di ruas Jalan maupun tempat umum telah dilakukan. Tidak hanya itu, Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan(DLHKP), juga telah menyediakan sarana cuci tangan di titik atau lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kepala Dinas DLHKP Kota Pasuruan, Rudiyanto mengatakan. Pemerintah Kota menyediakan 150 Set sarana cuci tangan yang akan di tempatkan di tempat umum agar masyarakat dapat mencuci tangan sesering mungkin. Sarana cuci tangan ini dilengkapi sabun ramah lingkungan. Fasilitas ini ditempatkan pada lokasi yang strategis dan banyak di lewati masyarakat seperti Halte Bus, Stasiun Kereta Api, ataupun Pusat Perbelanjaan.

“Ini adalah tahap awal, selanjutnya akan ditambah lagi.Kami juga mengharapkan partisipasi aktif semua pihak untuk membantu menjaga fasilitas ini,” kata Rudi.

Dikatakan Rudi, sejauh ini sarana cuci tangan ini baru tersedia 50 Set dan sisanya masih dalam proses pemasangan dan tersebar di wilayah Kota Pasuruan. Dengan adanya sarana ini diharapkan masyarakat lebih mudah untuk melakukan cuci tangan, sehingga dapat meningkatkan pola hidup bersih dan bisa mengurangi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Saya berharap banyak pihak yang mau menyediakan (sarana cuci tangan) di area masing-masing, sehingga menjadi suatu peran serta langsung pihak-pihak swasta dan pihak lain,” tuturnya.

Rudi menyebut, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait fasilitas cuci tangan untuk jangka panjang. Untuk sementara, sarana cuci tangan ini difokuskan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Setiap pagi dan sore akan ada petugas yang mengecek kondisi air dan sabun agar tetap masih terisi. “Untuk jangka panjang akan dievaluasi,” ucapnya.

Lailatul Fitria, 24thun, mengaku baru melihat adanya sarana cuci tangan di dekat Gedung DPRD Kota Pasuruan tepatnya di Jl.BalaiKota Kelurahan,  Kandangsapi Kecamatan, Panggungeejo . Menurutnya adanya sarana cuci tangan sangat membantu masyarakat untuk menjaga tangannya tetap bersih. Sebab, selama ini masyarakat mengandalkan pembersih tangan atau hand sanitizer untuk menjaga tangannya tetap bersih.

“Saya sih baru lihat, soalnya dua hari kan libur. Tadi sempet cuci tangan juga. Menurut saya bagus, sangat membantu masyarakat di tengah wabah virus corona yang sedang terjadi saat ini,” tutupnya.  -hendra-
Loading...
Dinas LINGKUNGAN HIDUP Kota Pasuruan Sediakan 150 Sarana Hand Sanitaiser Dinas LINGKUNGAN HIDUP Kota Pasuruan Sediakan 150 Sarana Hand Sanitaiser Reviewed by tribunusantara on Rabu, Maret 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar