-->

Mencegah Covid-19, Kodim 0821 Lumajang Cek Suhu Tubuh Seluruh Personel




Lumajang, Jatim, Tribunus.co.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 0821 Lumajang, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan pemeriksanaan kesehatan, yang bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bintara Tinggi Poliklinik Kesehatan (Bati Polkes) 05.02.09 Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Lumajang Peltu Iswahyudin menyampaikan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI.

“Hari ini, kita melaksanakan pengecekan kesehatan personel Kodim 0821 Lumajang, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI (Tentara Nasional Indonesia, red),” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Iswahyudin, bahwa dalam pemeriksaan tersebut tidak hanya dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan infrared thermometer (termometer inframerah) saja, tetapi juga dilaksanakan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar.

Dirinya berharap, agar seluruh personel selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri agar tidak tertular covid-19, dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker saat berada di luar rumah.

“Covid-19 merupakan virus berbahaya, untuk itu biasakan cuci tangan dengan sabun dan gunakan masker saat bepergian, serta segera memeriksakan diri ke dokter apabila kondisi badan menurun,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama