Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI Lumajang Semprotkan Disinfektan ke Area Fasilitas Umum - TRIBUNUS.CO.ID

Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI Lumajang Semprotkan Disinfektan ke Area Fasilitas Umum




Lumajang, Jatim, Tribunus.co.id  – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid – 19 di wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sakinah, di Jalan Alun-alun Selatan Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/3/2020).

Fauzi juga menyampaikan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknya juga berkewajiban untuk membantu tugas pemerintah di daerah, serta membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Sebagai anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) yang bertugas di wilayah, kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk berupaya mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa penyemprotan disinfektan tersebut tidak hanya dilakukan di tingkat Kodim saja, tetapi Koramil jajaran bersama Aparatur setempat juga melaksanakan penyemprotan ke pemukiman warga, sekolah, tempat ibadah dan fasilitas publik lainnya.

“Berbagai langkah telah kita lakukan, baik melaksanakan penyemprotan sampai memberikan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)
Loading...
Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI Lumajang Semprotkan Disinfektan ke Area Fasilitas Umum Mencegah Penyebaran Covid-19, TNI Lumajang Semprotkan Disinfektan ke Area Fasilitas Umum Reviewed by admin dua on Selasa, Maret 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar