-->

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107





Barabai, Kalsel, tribunus.co.id - Komandan Kodim 1002/Barabai dan Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah   Hadiri Rakornis TMMD ke-107 Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 melalui  Video Conference  di Ruang Yudha Makodam VI/Mulawarman Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Kaliamntan Timur, Selasa (3/3/2020).

Selain Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin dan Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah  juga hadir, Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah  H. Rachmadi, Kepala Bapelitbangda H.Ahmad Syahriani Effendi, Kepala  DPMD H. Fahmi dan undangan lainnya.

Dengan tema Pengabdian Untuk Negeri, acara TMMD ke 107 ini dihadiri langsung oleh Kasdam VI Mulawarman, Brigjend TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos

Aster Kasad Mayjend TNI Bakti Agus Fadjari menegaskan TMMD ke-107 bekerjasama dengan 11 Kementerian yang mempunyai misi atau tugas masing-masing yang diarahkan pada 4 sasaran prioritas TMMD meliputi:
1. Daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil
2. Daerah kumuh perkotaan
3. Daerah perbatasan dan pulau terluar
4. Daerah terkena bencana alam

Waktu giat TMMD ke 107 Tahun 2020 akan dimulai tanggal 16 Maret 2020 dan berakhir 14 April 2020, lokasi TMMD ke-107 di wilayah Kodam VI/Mlw ada 4 titik yaitu Balikpapan, Kabupaten Kutai Barat yang berada Propinsi Kaltim, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan yang masuk Propinsi Kalimantan Selatan.

Sementara, H.A.Chairansyah mengungkapkan,  TMMD ke-107 Tahun 2020  sangat mendukung terkait kegiatan tersebut, karena ia menilai TMMD merupakan program memajukan daerah pedesaan, yang tentunya berdampak pula ke masyarakat perkotaan.

"Tentunya diharapkan dengan diadakan TMMD lokasinya dapat memajukan daerah itu nantinya sehingga menjadi desa yang sejahtera," ujarnya

"Kegiatan tersebut nantinya juga diharapkan dapat menjadi perhatian seluruh pihak terkait maupun masyarakat," lanjut dia.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P selaku salah satu Dansatgas TMMD ke-107 menyatakan bahwa  dirinya siap melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1002/Barabai tepatnya di Desa Sungai Jaranih Kecamatan Labuan Amas Selatan dan Desa Haruyan seberang kecamatan Haruyan dengan tuntas dan selesai tepat waktu serta target. 100%,"tegasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama