-->

Sosialisasi Peningkatan Kerjasama dengan Aparat Keamanan, Begini Penyampaian Peltu Jansen Siahaan





Minahasa, tribunus.co.id -Pemerintah Kecamatan Kombi yang menggelar Sosialisasi Peningkatan Kerjasama dengan Aparat Keamanan dalam Tehnik Pencegahan Kejahatan pada Selasa 03/03/2020 pukul 13.00 wita yang digelart di Aula Kecamatan Kombi, dihadiri berbagai elemen baik TNI-POLRI maupun Jajaran Pemerintah Kecamatan Kombi Kabupaten Minahasa



Peltu Jansen Siahaan selaku Komandan Rayon Militer ( Danramil ) 1302-05/Kombi pada kesempatan tersebut, saat dikonfirmasi Media Center Kodim mengatakan, "Kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Kombi saat itu dalam rangka menjalin kembali kerjasama Pemerintah Kecamatan dengan Aparat Keamanan dalam hal ini Koramil Kombi dan Polsek Kombi, berkaitan dengan situasi Keamanan dan Ketertiban yang ada di Wilayah Kecamatan Kombi saat ini, "Ucapnya.



Dengan adanya perkembangan situasi maupun hal-hal menonjol yang terjadi di Wilayah Kombi seperti adanya pencurian buah fanili hasil budidaya para petani, serta adanya perkelahian para Pemuda ditempat-tempat acara baik suka maupun duka, pada kesempatan itu pula Peltu Jansen Siahaan menyampaikan,



"Kami selaku Aparat Koramil ditempat ini, menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kecamatan Kombi agar lebih peduli lagi akan Keamanan di wilayahnya masing-masing, karena Keamanan dan Ketertiban itu adalah tanggung jawab Kita bersama, dan bukan semata-mata hanya dibebankan kepada Aparat Keamanan saja, karena yang bisa menciptakan rasa Aman dan damai itu berawal dari diri Kita sendiri serta Keluarga masing-masing, "Pesannya.



Lebih lanjut Peltu Jansen Siahaan menambahkan, "Diharapkan kepada seluruh Hukum Tua yang ada di Wilayah Kecamatan Kombi saat ini, agar sebisa mungkin dapat mengaktifkan kembali Pos Kamling dan ronda malam di Desanya masing-masing, agar tindak kriminal yang terjadi ditempat Kita ini, kecil kemungkinan akan muncul kembali, sehingga rasa aman dan nyaman ditempat tinggal Kita ini dapat tercapai dengan baik, dengan menanamkan kembali rasa tanggung jawab masing-masing perorangan untuk dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilayahnya, "Pungkas Danramil.



Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Kombi Deidi A. Tumarar, SE, Seketaris Kecamatan Mesye Kumontoy, SE, Danramil 1302-05/Kombi Peltu Jansen Siahaan, Kapolsek Kombi Akp Hilman Rohendi, S.Pd, Asn dan Perangkat Kecamatan Kombi, Para Hukum Tua se Kecamatan Kombi. ( J. Silaban ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama