-->

Satu Lagi Kerajinan Tangan Dari Bahan Baku Eceng Gondok Berhasil di Ciptakan



Minahasa, -Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si terus mengembangkan kreaktifitas dalam pemanfaatan tumbuhan liar Eceng Gondok yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan dalam pelatihan yang digelar di Asrama Kodim Jalan Bakti Abri Kelurahan Wawalintoan lingkungan-5 Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, pada Selasa 17/03/2020 pukul 09.00 wita.

Disamping tumbuhan Eceng Gondok ini berhasil di buat Biogas, kerajinan tangan lainnya, kali ini para peserta pelatihan berhasil membuat Kursi yang bahan bakunya juga berasal dari eceng gondok, hal ini merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan, ternyta eceng gondok bisa dibuat apa saja aslkan kita mau.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si kepada Media Center mengatakan, "Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat minahasa, berbagai upaya akan kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa memanfaatkan eceng gondok menjadi sesuatu yang berguna, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan eceng gondok yang tumbuh liar di Danau Tondano, Ucapnya.






Lanjut Dandim, hari ini bisa kita lihat, peserta pelatihan berhasil membuat Prabot rumah tangga yaitu kursi, ini adalah merupakan bukti keseriuasan para peserta pelatihan agar mereka bisa berinovasi, saya berharap masyarakat minahasa bisa melihat dan bisa belajar membuat eceng gondok ini menjadi sesuatu yang berguna, "Tandasnya. ( Warno ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama