TNI, Aparatur Pemerintah dan Masyarakat di Candipuro Gotong Royong Bersihkan Lingkungan - TRIBUNUS.CO.ID

TNI, Aparatur Pemerintah dan Masyarakat di Candipuro Gotong Royong Bersihkan Lingkungan



Lumajang, tribunus.co.id  - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat Personel Koramil 0821/09 Candipuro bersama dengan aparatur dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di Dusun Karang Wage Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Cba Nur Ismoyono menyampaikan, bahwa turut sertanya (Personel Koramil 0821/09 Candipuro) dalam kegiatan kemasyarakatan tersebut, merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Nur Ismoyono juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparat kewilayahan, selain melaksanakan tugas kemiliteran, pihaknha juga harus dapat menjadi contoh dan pelopor usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan yabg dihadapi masyarakat disekelilingnya.

"Dengan kegiatan bersama seperti ini, diharapkan dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mempererat silaturahmi, komunikasi dan kerjasama antara TNI dengan aparatur dan masyarakat, sehingga dapat terjalin kemanunggalan yang erat dan kuat," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Candipuro Ahmadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan, selain untuk membersihkan kanan kiri jalan dari sampah dan tanaman liar, juga bertujuan untuk merapikan bahu jalan usai pelaksanaan rabat beberapa hari yang lalu.

Dia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengerukan drainase yabg ada di kanan kiri jalan, untuk memperlancar aliran air, sehingga tidak menyebabkan genangan air yang dapat membahayakan pengguna jalan.

"Terima kasih disampaikan kepada personel Koramil 0821/09 Candipuro dan masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan ini, semoga kebersamaan dan silaturahmi dapat terlain lebih erat, sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat dapat terwujud lebih solid," pungkasnya. (Pendim0821/Fj).
Loading...
TNI, Aparatur Pemerintah dan Masyarakat di Candipuro Gotong Royong Bersihkan Lingkungan TNI, Aparatur Pemerintah dan Masyarakat di Candipuro Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Reviewed by admin dua on Minggu, Maret 08, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar