-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Antisipasi Penyebaran Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Distrik Gelar Swiping di Batas Kota





TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Merebaknya virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Jayapura, TNI-POlri dan Pemerintah Distrik Heram melaksanakan sweping penertiban terhadap warga untuk memakai masker dan pemeriksaan Kartu Tanda Pengenal (KTP). Rabu (22/4).

Kegiatan swiping itu dipimpin langsung Kadistrik Heram Bobby J. E. Awi, S.Stp didampingi Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK, Danramil Abepura Kapten Inf. Simbiak, Wakapolsek Abepura AKP Harjaka, Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrits Nadek, SH dengan melibatkan aparat TNI Polri sebanyak 35 personil.

Kadistrik Heram Bobby Awi, S.Stp mengatakan, kegiatan swiping ini dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Walikota Jayapura tentang karantina wilayah didaerah perbatasan antar kabupaten untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

"Dalam sweping itu kami meningkatkan para pengendara yang tidak makai masker saat berkendara agar memakai masker dan mengingatkan angkutan umum dan pribadi yang membawa penumpang secara berdesak-desakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Jayapura, "ujar Kadistrik Heram.

Sementara itu Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kota Jayapura.

"Kami bersinergis bersama TNI dan Pemerintah Distrik jaga di wilayah perbatasan dan menghimbau kepada setiap pengendara roda dua maupun roda empat ke arah Sentani dalam rangka apa, dan apabila tidak ada tujuan yang jelass disampaikan untuk kerumah masing-masing untuk istrahat dan tidak keluyuran dijalan, "ujarnya Kapolsek.

AKP Clief menuturkan bahwa Ini salah satu langkah upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona diwilayah kota jayapura.

" Diharapkan semoga masyarakat dapat mengerti apa yang kita lakukan demi untuk keselamatan diri sendiri maupun orang banyak, "pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama