-->

Antisipasi Perkembangan Covid-19, Polresta Jayapura Kota Gelar Latihan TFG




Polresta Jayapura Kota - Menyikapi perkembangan situasi penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota bersama Kodim 1701/Jayapura dan Sat Pol PP menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota Tactical Floor Games (TFG) dalam rangka mengantisipasi dampak berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Jayapura. Jumat (17/4) pagi.

Kegiatan TFG dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd yang dihadiri oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel T. Pringgo, Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kasi Ops Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf. Iwan Dwi Prihartono, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Para Kasat, Para Kapolsek, Kasi Nego Subdit Dit Samapta Polda Papua AKP Fenan Lampir, S.Sos, Danki I Brimob Polda Papua Iptu Bonar Silitonga, Perwira dan Bintara Polresta Jayapura Kota.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan latihan TFG ini merupakan salah satu kesiapan diri untuk mengantisipasi bila diberlakukannya PSBB di Kota Jayapura, namun hasil rapat saya bersama walikota Jayapura dan Dandim kemungkinan besar kita akan tetap pada status seperti pada saat ini, tidak ada kenaikan. Tapi kita tetap waspada karena PSBB itu sendiri harus dikirimkan ke tingkat pusat untuk melakukan penilaian.

"Dengan jumlah yang signifikan makan itu akan dibahas mengenai PSBB, ada beberapa daerah yang tidak disetujui PSBB, dengan instruksi walikota Jayapura kita bisa memastikan sampai dimana masyarakat mematuhi peraturan pemerintah, " Ujarnya.

Lanjutnya, dalam situasi saat ini gugus tugas di wilayah kota Jayapura telah memberikan himbauan atau instruksi walikota Jayapura dan maklumat kapolri dengan mengedepankan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat dapat langsung diketahui.

"Dimana pelaksanaan latihan sistem pengamanan Kota Tactical Floor Games bertujuan untuk mengantisipasi dampak apabila diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar di Kota Jayapura.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM saat memandu latihan TFG mengatakan bahwa dalam latihan ini terdiri dari empat skenario yang akan diperagakan.

"Keempat skenario yakni patroli gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Kota Jayapura, Postingan personil dalam melaksanakan tugas sesuai wilayah masing-masing, Antisipasi unjuk rasa dan antisipasi penanganan pasien corona yang berada di rumah sakit, "pungkasnya.

Usai pelaksanaan latihan sistem pengamanan Kota TFG, Kapolresta membagikan 1000 lembar masker kepada seluruh personil Polresta Jayapura Kota termaksud Polsek Jajaran.


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama